Sunday, 23-06-2024
Pendidikan

SNBP Unud Luluskan 2.157 Mahasiswa dari 12.940 Peminat

Gedung Rektorat Universitas Udayana, di Kampus Bukit Jimbaran (Foto: BB/Db)

Badung | barometerbali – Minat peserta masuk dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) memasuki tahun ajaran baru 2023/2024 di Universitas Udayana (Unud) tergolong tinggi, mencapai 12.940 pendaftar. 

Rektor Universitas Udayana Prof Nyoman Gde Antara menyatakan dengan membludaknya jumlah pendaftar, membuktikan Unud sebagai perguruan tinggi negeri terbesar di Bali menjadi pilihan masyarakat karena kualitas pendidikannya.

“Unud menyediakan kuota sebesar 17% untuk mahasiswa baru yang masuk melalui jalur SNBP pada tahun ajaran 2023/2024 ini. Bagi 2.157 orang mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui jalur SNBP, selanjutnya akan dilakukan verifikasi dokumen. Seleksi dan verifikasi yang ketat ini bertujuan untuk menjamin bahwa mahasiswa yang lolos jalur SNBP memiliki kualifikasi akademik yang bagus dan juga akhlak yang baik,” papar Prof Antara saat dihubungi barometerbali.com Senin (27/3/2023).

Dengan demikian ia mengharapkan nantinya mahasiswa tersebut dapat menyelesaikan proses perkuliahan dengan baik dan tepat waktu.

“Ada 2 dokumen yang wajib disiapkan saat proses verifikasi, yaitu rapor asli yang memuat nilai dari semester I sampai dengan semester V dan sertifikat prestasi asli, baik prestasi di bidang akademik maupun prestasi di bidang nonakademik. Mengenai lokasi pelaksanaan verifikasi tersebut, berlangsung di Kampus Bukit Jimbaran pada waktu, hari dan tanggal yang segera akan diumumkan oleh panitia,” terangnya.

Untuk informasi lebih lanjut, mahasiswa yang dinyatakan lolos dapat mengakses link: https://portal-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id dengan menggunakan akun yang sama pada saat pendaftaran dari masing-masing peserta.

“Bagi peserta yang belum beruntung untuk lulus dalam jalur SNBP, hendaknya jangan berkecil hati. Mengingat dalam waktu dekat Unud akan menyelenggarakan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Jalur Mandiri dengan mekanisme Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Oleh karenanya, segera daftarkan diri untuk dapat bergabung menjadi mahasiswa Unud,” pungkas Rektor Antara. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button