Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Genjot Prestasi Pesepakbola Muda, DNB Serahkan Bantuan Jersey

Pasek Wayan Nuadha Suputra (kemeja putih) dari Pengurus Yayasan Duwe Nyama Bali (DNB) yang dimotori I Dewa Nyoman Budiasa menyerahkan bantuan 30 setel jersey kepada pemain kesebelasan SSB Undiksha Bintang Muda U-15 di Stadion Debes, Tabanan, Bali, Minggu (2/4/2023)

Tabanan | barometerbali – Dalam upaya memberikan semangat dan meningkatkan prestasi pemain sepakbola usia muda, komunitas sosial kemasyarakatan Duwe Nyama Bali (DNB) diinisiasi tokoh Bali yang dikenal dermawan I Dewa Nyoman Budiasa menyerahkan bantuan sarana prasarana berupa 30 setel jersey melalui Pasek Wayan Nuada Suputra (Pasek Nuadha) selaku Pengurus Yayasan Duwe Nyama Bali bagian pemuda, seni, dan olahraga kepada kesebelasan Sekolah Sepak Bola (SSB) Undiksha Bintang Muda U-15 di Stadion Debes, Tabanan, Bali, Minggu (2/4/2023)

“Kami dari Tim Undiksha Bintang Muda Tabanan merasa bergembira bisa dibantu oleh DNB, di mana kami sebenarnya dengan dana yang sangat pas-pasan bisa ikut Piala Suratin kemarin, tapi bisa masuk juga dalam 8 besar. Satu-satunya tim dari Tabanan yang bisa masuk Piala Suratin kemarin adalah Undiksha Bintang Muda. Jadi kami bersyukur dibantu oleh DNB. Terima kasih atas bantuannya, semoga donatur-donatur lain seperti ini akan muncul untuk mendukung anak-anak muda untuk maju di bidang olahraga,” ungkap Agung Suweca selaku Manajer (SSB) Undiksha Bintang Muda U-15 didampingi Pelatih Suprianto dan Asisten Pelatih Selamet saat ditemui barometerbali.com di sela-sela pertandingan persahabatan dengan SSB Putra Debes.

Agung Suweca (tengah) selaku Manajer (SSB) Undiksha Bintang Muda U-15 didampingi Pelatih Suprianto (kanan). (Foto: BB/Db)

Lebih lanjut Pelatih (SSB) Undiksha Bintang Muda U-15 Suprianto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada I Dewa Nyoman Budiasa yang telah memfasilitasi bantuan jersey untuk anak didiknya. Jersey merupakan kaos berbahan polyster yang banyak dipakai untuk kegiatan olahraga dikenal awet dan kuat.

“Saya secara pribadi berterima kasih sekali kepada DNB dalam hal ini Ajik I Dewa Nyoman Budiasa yang telah banyak men-support tim kami, di samping juga dari manajer kita, jelas juga kalau sendiri saja ajik-nya (Agung Suweca-red) juga nggak mampu. Nah kebetulan ada sumbangan jersey dan sebagainya dari DNB, saya sangat sangat bersyukur sekali sehingga anak-anak bisa tampil di ajang piala Suratin ini,” beber Suprio panggilan akrab pelatih yang tinggal di Bajera, Tabanan ini

Back tengah libero Satria Dharma Wibawa (kiri) dan sesi briefing pemain oleh Pelatih Suprio (Kolase: BB/Db)

Menyambung apa yang dikatakan Pelatih Suprio, salah seorang pemain SSB Undiksha Bintang Muda U-15 Satria Dharma Wibawa mengutarakan apresiasinya terhadap I Dewa Nyoman Budiasa melalui Duwe Nyama Bali telah membantu kebutuhan khususnya kostum kesebelasan kesayangannya.

“Terutama berterima kasih banyak atas support dari DNB, Duwe Nyama Bali dan semoga ke depannya banyak lagi yang men-support seperti dari DNB ini demi kemajuan sepakbola kita,” tandas Satria asal Mengwi yang posisinya sebagai back tengah libero.

Menanggapi pertanyaan media atas pembatalan drawing atau undian Group 24 negara peserta Piala Dunia U-20 oleh FIFA yang sedianya diadakan di Bali pada Jumat, 31 Maret lalu, Satria mengaku kecewa karena dunia olahraga telah dicampuri urusan politik.

“Jujur saya sebagai pemain sendiri juga kecewa atas dibatalkannya Piala Dunia yang diselenggarakan di Bali karena politik. Seharusnya dibedakan antara urusan olahraga dengan politik,” tandas Satria mengakhiri.

Suasana pertandingan persahabatan Undiksha Bintang Muda U-15 vs Putra Debes (BB/Db)

Untuk diketahui I Dewa Nyoman Budiasa (DNB) yang digadang-gadang sebagai calon kuat DPR-RI dari Partai NasDem Dapil Bali dalam Pemilihan Umum Legislatif 2024 selama ini dikenal sebagai tokoh politik yang sering menggelontorkan bantuan sosial.

Ia yang juga Owner Klinik Padma Bahtera Medical Centre ini sudah menyumbangkan ratusan kursi roda bagi nyama (warga masyarakat-red) Bali penyandang disabilitas. Giat sosial lainnya yang rutin diadakan oleh Sekjen Kesatuan Pelaut Indonesia (KPI) Pusat ini adalah gelar pengobatan gratis, beasiswa sampai dengan meraih gelar S-1, dan pendampingan bagi calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

I Dewa Nyoman Budiasa (DNB) (Foto: FB I Dewa Nyoman Budiasa – DNB 2024)

Saat ini I Dewa Nyoman Budiasa masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Denpasar besutan Tokoh Nasional Surya Paloh ini.

Menjelang Pemilu 2024 Relawan DNB masih berfokus untuk mengumpulkan suara dengan cara menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, memaparkan visi dan misi serta program kerja bilamana lolos menjadi anggota DPR RI di Senayan, Jakarta. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button