Sunday, 23-06-2024
Peristiwa

Gubernur Koster Bantah Dukung 1000 Persen WBG 2023 dengan Kehadiran Israel

Menpora Dito Ariotedjo (tengah) dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari (kanan) bertemu Gubernur Bali, Wayan Koster (kiri) di Jayasabha, Denpasar, Jumat (14/4/2023). (Foto: Hms Pemprov Bali/Tty)

Denpasar | barometerbali – Gubernur Bali Wayan Koster merespon informasi di media sosial, yang menyatakan Gubernur Bali 1000 persen dukung World Beach Games (WBG) 2023 meskipun ada Israel.

“Saya tegaskan berita ini tidak benar, sikap saya tetap konsisten menolak kehadiran Tim Israel dalam World Beach Games di Bali tahun 2023,” tandas Koster saat menerima kedatangan Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari di Jayasabha, Denpasar, Jumat, (14/4/2023)

Dalam pertemuan itu Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan bahwa, amanat dan kewibawaan Konstitusi UUD Negara Republik Indonesia 1945 harus ditegakkan dalam penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Artinya, penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali dilaksanakan tanpa
kehadiran Tim Israel.

“Siap mendukung penuh penyelenggaraan World Beach Games di Bali tahun 2023 agar berjalan lancar dan sukses, sepanjang sesuai kesepakatan tanpa kehadiran Tim Israel,” tegasnya lagi.

Menpora Dito menyambut baik dukungan yang diberikan Koster terhadap ajang multi olahraga internasional itu. Pertemuan dia dengan Koster melahirkan kesepakatan dukungan Pemerintah Provinsi Bali.

Alhamdulillah pada suasana Ramadan ini kita menjalin silaturahmi dan bisa mencapai hasil-hasil yang jadi satu titik temu yaitu kesepakatan tentang ini,” ungkapnya.

“Hasil diskusi membawa keberkahan, ada satu pertemuan dan kesepakatan bahwa Pemerintah Provinsi Bali dan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games 2023,” sambung Menpora mengakhiri. (BB/501)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button