Wednesday, 12-06-2024
Musik

Puluhan Musisi Getarkan “Bali Rockin Blues Festival 2023”

Foto: Group Rock Band Power Metal turut tampil menyemarakkan Bali Rockin Blues Festival 2023 akan digelar di area paving Mertasari Desa Adat Intaran Sanur, Bali, pada Jumat-Sabtu, 5-6 Mei 2023. (BB/Pragina)

Denpasar | barometerbali – Bali Rockin Blues Festival 2023, salah satu event tahunan diselenggarakan Dinas Pariwisata Kota Denpasar telah memasuki kurasi agenda nasional Kharisma Event Nusantara 2023 Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Acara musik yang akan digelar pada Jumat-Sabtu, 5-6 Mei 2023 di area Paving, Mertasari Desa Adat Intaran Sanur, Bali ini menampilkan sederet musisi dengan genre Blues, Rock Classic maupun Rock n’ Roll serta world music dengan fondasi akar blues sebagai konektifitas komposisi dalam bermusik.

Bali Rockin Blues Festival 2023 hadir dengan konsep yang berbeda. Rencananya, acara ini akan digelar setiap tahun di Kota Denpasar dengan tujuan menjadikan festival yang berbasis musik dan kreativitas sebagai salah satu media untuk promosi destinasi pariwisata serta wadah para pelaku industri musik untuk saling berbagi, melakukan showcase dan mengembangkan jaringan dalam industri musik dan kreatif.

Acara musik ini akan dimeriahkan oleh para musisi Bali dan luar Bali, di antaranya BallBreaker, Arya X Project, Bali Guitar Mob, The Bardogs, Angus Agung Elevator, The Hydra, Stone Cold Killers, Bali Blues Brothers feat Quino, Power Metal, Gugun feat Jolling Kribo dan 6 band terpilih dari proses audisi melalui media sosial Instagram yaitu Spiritteens, Twentyten, Darklight, The Billy Blues, Taksu, dan Tri Brother.

Selain itu, berbagai sajian kuliner (foodtruck) UMKM Kota Denpasar serta komunitas klasik otomotif yang ada di Bali juga akan memeriahkan acara.

“Kami berharap Bali Rockin Blues Festival 2023 dapat memberikan dampak yang baik secara ekonomi maupun kreativitas kepada segenap pihak. Selain itu, acara ini juga akan menjadi ajang yang tepat bagi para pelaku industri musik dan kreatif untuk saling berinteraksi dan meningkatkan jaringan dalam industri tersebut,” harap I Gusti Agung Bagus Mantra selaku panitia acara.

Tidak hanya itu, Bali Rockin Blues Festival 2023 juga akan menampilkan kutipan inspiratif, “Musik adalah bahasa universal yang dapat menghubungkan kita semua,” sebagai bentuk dukungan terhadap perdamaian dunia dan kebersamaan antarbangsa.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button