Wednesday, 12-06-2024
Kamtibmas

Kapolsek Pantau Langsung Kegiatan Polisi RW di Rungkut

Foto: Kapolsek Rungkut Surabaya Kompol Fakih mendengarkan keluh kesah masyarakat di Wisma Kedung Asem Indah Surabaya, pada Jumat (5/5/2023). (BB/Hms Polsek Rungkut/Redho)

Surabaya | barometerbali – Polsek Rungkut melaksanakan kegiatan Polisi RW bertujuan sambangi warga dengan tujuan merangkul dalam bentuk silaturahmi dengan Ketua FKPM di Wisma Kedung Asem Indah, Surabaya, pada Jumat (5/5/2023).

Kapolsek Rungkut Surabaya Kompol Fakih mengungkapkan, adanya polisi RW agar warga masyarakat merasa dekat dengan pihak kepolisian yang langsung turun di tengah-tengah masyarakat untuk merespon langsung keluh kesah masyarakat baik itu terkait kamtibmas maupun hal lainnya.

“Dengan hadirnya pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat, warga Wisma Kedung Asem Indah pun sangat mendukung dengan adanya polisi RW yang langsung turun berinteraksi dengan masyarakat.

“Kami pihak kepolisian Polsek Rungkut Surabaya, dengan adanya Polisi RW guna mendengarkan langsung atau menyerap dan menindaklanjuti keluhan-keluhan masyarakat yang ada di wilayah hukum kita,” ucap Kompol Fakih.

Masih kata Fakih, kedekatan masyarakat kita sangatlah penting karena langsung karena sebagai Polisi RW langsung mencatat dan akan ditindaklanjuti apa yang menjadi keinginan warga.

“Banyak yang harus kita tampung baik hal hal harkamtibmas serta mencari solusi agar warga masyarakat merasa terlayani dengan baik,” imbuh Fakih.

Sementara itu, Yanto Ketua FKPM mengatakan dengan adanya Polisi RW ini, pihaknya bisa bekerja sama dengan lebih dekat serta konsultasi secara hukum.

“Dengan adanya polisi RW saat ini masyarakat lebih ayem tentram dan berkomunikasi secara terus menerus serta bertukar pikiran,” pungkasnya.

Reporter: Redho

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button