Wednesday, 12-06-2024
Pendidikan

Mahasiswa Fakultas Pertanian Unud Raih Penghargaan Young Ambassador Agriculture 2023

Foto: Putu Winda dari FP Unud berhasil meraih Penghargaan Young Ambassador 2023 (BB/FP Unud)

Bogor | barometerbali – Grand Final Young Ambassador Agriculture 2023 dilaksanakan di Hotel IPB Convention Center, Bogor, pada tanggal 2-5 mei 2023.

Lomba ini merupakan lomba pengusaha milenial bidang pertanian tingkat nasional yang diadakan oleh Kementrian Pertanian melalui program YESS (Youth Entrepreneur and Employment Support Services). Melalui program YESS Kementrian Pertanian menciptakan wirausaha milenial yang tangguh dan berkualitas.

Program YESS ini merupakan program antara Kementrian Pertanian (kementan) dengan Internatonal Fund For Agricultural Development (IFAD).  Pada tahun 2023 ini jumlah Lomba ini berjumlah 1054 Orang. Tahap pertama seleksi dilakukan secara online dengan mencari 90 peserta terbaik, seleksi online dilakukan pada bulan februari 2023.

Lalu dilanjutkan dengan 90 peserta dilakukan seleksi offline di Depok pada tanggal 23-27 Februari 2023. Pada seleksi Offline itu dieliminasi 20 peserta dan dipilih 70 peserta terbaik. Berikutnya akan diadakan GF pada 2-5 Mei 2023 dan akan memilih 50 peserta terbaik dan akan dikukuhkan sebagai Young Ambassador Agriculture Program YESS tahun 2023.

Putu Winda Eristyana kerap disapa Winda merupakan salah satu mahasiswa Agroekoteknologi Fakultas Pertanian Universitas Udayana angkatan tahun 2022. Saat ini Winda memasuki semester 2 di bangku kuliah.  Winda bergerak di usaha pertanian budidaya strawberry hidroponik hulu sampai hilir dan juga agrowisata berbasis edukasi.

“Usaha ini membuat saya masuk ke dalam 50 besar pemilihan Young Ambassador Yess program tahun 2023 setelah berhasil bersaing dengan banyak usaha muda seluruh Indonesia. Yang menariknya, sebelum lomba Young Ambassador ini saya juga terpilih sebagai duta petani milenial tahun 2020 dan dinobatkan sebagai Duta Petani Milenial Termuda se-Indonesia pada saat itu yang dikukuhkan langsung oleh Bapak Presiden dan Bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia,” ungkapnya. (BB/212)

Sumber : https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2922-Putu-Winda-Eristyana-Mahasiswa-Fakultas-Pertanian-Unud-Meraih-Penghargaan-Young-Ambassador-Agriculture-Program-Yess-Tahun-2023.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button