Wednesday, 22-05-2024
Politik

Pendulang Suara Terbanyak Kedua Pileg 2019 Tinggalkan NasDem Denpasar

Foto: Calon Kuat Dapil Dentim I Ketut Suweden, SE mengikuti jejak kawan lainnya yang telah menyatakan mundur terlebih dahulu semenjak I Dewa Nyoman Budiasa meninggalkan NasDem. (BB/Dok pribadi)

Denpasar | barometerbali – Semakin panjang saja daftar pengurus dan bacaleg NasDem Kota Denpasar yang menyatakan mundur dari partai besutan Surya Paloh ini. Kali ini I Ketut Suweden, SE mengikuti jejak kawan lainnya yang telah menyatakan mundur terlebih dahulu semenjak I Dewa Nyoman Budiasa meninggalkan NasDem. Surat pengunduran diri Suweden diserahkan langsung ke Sekretariat NasDem Kota Denpasar, Selasa (16/5/23).

Munculnya keputusan mundur Suweden cukup mengejutkan karena dirinya merupakan calon kuat yang diandalkan untuk meraup suara di Dapil Denpasar Timur. Pada Pemilu Legislatif 2019 lalu, Suweden menjadi runner up peraih suara terbanyak kedua untuk 1 kursi yang diraih NasDem Kota Denpasar di Dapil Denpasar Timur.

“Saya putuskan untuk mundur dari NasDem, dan surat pengunduran diri secara resmi telah saya serahkan hari ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi media.

Suweden hengkang dari NasDem beberapa hari setelah Agung Widiada ditunjuk dengan SK DPP menggantikan I Dewa Nyoman Budiasa yang sebelumnya memimpin NasDem Kota Denpasar, Kamis (10/5/23). Tak lama terjadi perombakan struktur, dengan pergantian sekretaris dan bendahara. Agung Wira yang sebelumnya duduk sebagai sekretaris dilengserkan dan diganti dengan AA Putu Sugiartha yang sebelumnya menjabat sebagai bendahara.

Semenjak itu DPD NasDem Kota Denpasar setiap hari dihujani dengan pernyataan mundur pengurus dan bacalegnya. Tak hanya pengurus partai dan bacaleg, tercatat Ketua Organisasi Sayap NasDem Kota Denpasar, Garda Pemuda turut menyatakan diri mundur.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button