Saturday, 22-06-2024
Pendidikan

Tingkatkan Pengalaman Literasi Finansial, BEM Unud Gelar “Ekraf Talks”

Foto: BEM Universitas Udayana Gelar “Ekraf Talks” sebagai Wadah untuk Meningkatkan Pemahaman Mahasiswa Terhadap Financial Literacy. (BB/Unud)

Denpasar | barometerbali – Ekraf Talks Vol 1 yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana (Unud) mengambil tema, “Crypto Literacy”, berlangsung di Aula Nusantara, Gedung Agrokomplek, Kampus Sudirman, pada Minggu (25/03/2023).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, MT.,PhD mengatakan, Tujuan dari diadakannya kegiatan Ekraf Talks Vol 1 ini untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa Universitas Udayana terkait bidang kewirausahaan dan keuangan di era digital. Selain itu, kegiatan Ekraf Talks ini juga menjadi wadah bagi para mahasiswa yang ingin memulai membentuk pola keuangan maupun wirausaha yang baik.

Antusiasme dari kegiatan Ekraf Talks Vol 1 ini dilihat dari banyaknya peserta yang turut serta dalam mengikuti acara ini, lebih dari seratus peserta turut serta dalam mengikuti kegiatan ini. Selain itu, banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber memperlihatkan bahwa para peserta begitu antusias terhadap kegiatan ini.

Ekraf Talks Vol 1 menghadirkan dua pembicara yang berasal dari pintu.id dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan rangkaian acara yaitu esensi pemaparan materi oleh pembicara pertama dan pembicara kedua dan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan penyerahan sertifikat kepada kedua pembicara Ekraf Talks Vol 1 ini. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat terkait financial literacy baik bagi mahasiswa maupun masyarakat luas.

Dalam Ekraf Talks Vol 1 ini juga terdapat sesi ice breaking dimana pihak pintu.id memberikan pertanyaan kepada peserta dan memberikan hadiah sebesar 200 ribu rupiah kepada 10 peserta yang berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan dari pihak pintu.id.

“Kami apresiasi atas terselenggarakannya Ekraf Talks Vol 1 tahun 2023 ini serta betapa pentingnya melek finansial terhadap kehidupan bermasyarakat di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Unit Pengembangan Ormawa kembali mengundang para mahasiswa untuk mengikuti kelanjutan dari kegiatan Ekraf Talks Vol 1 yaitu Ekraf Talks Vol 2 yang akan diselenggarakan pada akhir Juli mendatang. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5582-BEM-Universitas-Udayana-Gelar-Ekraf-Talks-sebagai-Wadah-untuk-Meningkatkan-Pemahaman-Mahasiswa-Terhadap-Financial-Literacy.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button