Tuesday, 27-02-2024
Peristiwa

Cedera saat Berenang, WNA Jerman Dievakuasi Tim SAR

Foto: Dua orang personel Tim SAR turun dari RIB dan berenang hingga mencapai pantai, kemudian korban mendapatkan penanganan awal usai mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking – Nusa Penida, Sabtu (20/5/2023) sore. (BB/Ayu)

Nusa Penida | barometerbali – Seorang WNA asal Jerman mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking – Nusa Penida, Sabtu (20/5/2023) sore. Ia terhantam ombak hingga mengakibatkan dislokasi pada lengan kanan.

Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menerima informasi kejadian tersebut dari masyarakat setempat pada pukul 15.45 Wita. Korban adalah perempuan dengan inisial NG dan usia sekitar 29 tahun.

Menindaklanjuti laporan itu segera digerakkan personel unit Siaga Nusa Penida dengan menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat). Selain dari Basarnas dan Polsek Nusa Penida, ikut juga on board seorang tenaga medis untuk mempercepat penanganan korban.

Dua orang personel turun dari RIB dan berenang hingga mencapai pantai, kemudian korban mendapatkan penanganan awal dan dibawa menuju RIB.

“Kurang lebih sekitar 1 jam korban berhasil kita evakuasi dengan cara naikkan ke spinal board kemudian kita tarik menuju RIB,” jelas Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida.

RIB segera bergerak menuju Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida. Mereka tiba kurang lebih pukul 17.15 Wita, selanjutnya dijemput dengan ambulans dan dibawa ke Klinik Nusa Medika.

Selama berlangsung proses evakuasi turut melibatkan Basarnas Bali (Unit Siaga SAR Nusa Penida), Polsek Nusa Penida dan tim medis Nusa Medika.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button