Saturday, 20-07-2024
Politik

Makin Rontok, Kini Wakabid UMKM NasDem Denpasar Mundur

Kolase: Wakil Ketua Bidang (Wakabid) UMKM DPD Partai NasDem Kota Denpasar Muhammad Jamiluddin menyerahkan surat pengunduran diri kepada staf di Sekretariat Partai NasDem Kota Denpasar, Kamis (25/5/23). (BB/Dok pribadi)

Denpasar | barometerbali – Gejolak mundurnya para pengurus dan bakal calon legislatif (bacaleg) NasDem di Bali rupanya belum juga berhenti. Terbukti masih ada pengurus yang mengikuti langkah mantan Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar I Dewa Nyoman Budiasa yang terlebih dahulu mengajukan pengunduran diri.

Tak main-main, yang menyatakan mundur kali ini adalah Muhammad Jamiluddin selaku pengurus NasDem Kecamatan Denpasar Utara (Denut), Daerah Pemilihan Agung Widiada, sosok pengganti Ketua DPD NasDem Kota Denpasar. Jamil panggilan akrabnya, menyatakan mundur dari posisi yang cukup strategis yakni Wakil Ketua Bidang UMKM.

“Saya mundur karena merasa tidak nyaman lagi di NasDem, terutama sejak Pak Dewa Nyoman Budiasa tidak lagi sebagai Ketua NasDem Denpasar,” ungkap Jamil kepada awak media di Denpasar, Kamis (25/5/2023).

Alasan mundurnya tersebut sekaligus menampik rumor yang menyatakan karena adanya penahanan Sekjen NasDem, Johny G Plate oleh Kejaksaan Agung atas kasus dugaan tindak pidana korupsi Rp8 triliun.

“Surat pengunduran diri dari kepengurusan NasDem Denpasar Utara sudah diterima staf di sekretariat,” tandas Jamil yang tinggal di Kampung Jawa, Denut ini.

Lebih lanjut ia juga membantah isu yang menyatakan dirinya mundur karena ada yang mengajak atau ada tekanan dari pihak lain.

“Tidak ada tekanan, saya dengan penuh kesadaran diri mundur juga karena melihat perintah Ketua Umum, Surya Paloh yang tertuang dalam Peraturan Organisasi tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya,” tutup Jamil.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button