Tuesday, 27-02-2024
Pendidikan

Gandeng MII, FKP Unud Selenggarakan “2nd International Seminar on Fish and Fisheries Sciences”

Foto: FKP Unud bekerja sama dengan Masyarakat Iktiologi Indonesia (MII) selenggarakan 2nd International Seminar on Fish and Fisheries Sciences di Ruang Aula Pascasarjana, lantai 3, Kampus Sudirman, Universitas Udayana, Rabu (7/6/2023BB/FKP/Unud)

Denpasar | barometerbali – FKP Unud bekerjasama dengan Masyarakat Iktiologi Indonesia (MII) menyelenggarakan seminar dengan skala internasional, yang diadakan di Ruang Aula Pascasarjana, lantai 3, Kampus Sudirman, Universitas Udayana, dikutip pada Rabu (7/6/2023).

Penyelenggaraan 2nd International Seminar on Fish and Fisheries Sciences (ISFFS) kali ini diadakan dengan mengakat tema “Manajemen Ketahanan pada Perikanan untuk Ekonomi Biru yang berkelanjutan”.

Seminar ISFSS yang kedua ini diselenggarakan selama 2 hari secara hybrid (luring dan daring) dan dihadiri oleh 119 oral presentations dan 50 poster presentations yang berasal dari 16 negara. Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan Gubernur Provinsi Bali, Ir. Putu Sumardiana, M.P, Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, Ketua Masyarakat Iktiologi Indonesia, Prof. Dr. Krismono, perwakilan Badan Riset dan Indonesia (BRIN), Dekan FKP Unud, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si, dosen serta mahasiswa di lingkungan Universitas Udayana.

Dalam sambutannya, Prof. Antara menyampaikan bahwa dengan tema yang diangkat dalam 2nd ISFFS merupakan semangat yang harus terus dijaga dalam mempertahankan ketahanan pangan terutama pada bidang perikanan dalam mendukung ekonomi biru yang berkelanjutan yang juga termasuk ke dalam Sustainable Developments Goals. Dirinya turut berbangga hati dan berharap seminar internasional yang diadakan di Universitas Udayana ini mampu memberikan sumbangsih akademik pada bidang perikanan.

“Universitas Udayana berharap dapat meningkatkan skala Kerjasama dan publikasi ilmiah melalui FKP Unud, yang bekerja sama dengan MII, BRIN, Yayasan Bionesia, para Narasumber serta para peserta yang berasal dari berbagai negara,” jelasnya.

Setelah dibuka secara resmi dengan pemukulan gong, seminar internasional dilanjutkan dengan pemaparan penelitian yang telah diajukan dalam bentuk pengumpulan abstrak oleh para peserta seminar yang dibagi ke dalam beberapa sesi parallel.

Penyelenggara dan seluruh panitia berharap The 2nd ISFFS dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak yang optimal pada bidang perikanan berkelanjutan. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button