Tuesday, 20-02-2024
Kriminalitas

Perdagangkan Orang ke Kamboja, Dua Pelaku Dibekuk

Kolase: Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai telah berhasil menangkap pelaku Kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Hyt (33) dan Sgt (32). (BB/Hms Polda Bali)

Denpasar | barometerbali – Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO). Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu mengungkapkan hal itu di Polda Bali, Senin (12/6/23).

“Kronologi kejadian pada Jumat 9 Juni 2023 sekitar pukul 11.00 Wita, mendapat laporan bahwa ada orang yang hendak bekerja ke luar negeri dengan tujuan negara Kamboja, tanpa dokumen yang lengkap dan tidak sesuai persyaratan untuk bekerja di luar negeri,” terang Satake.

Atas informasi tersebut dilakukan penyelidikan di Keberangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, dan benar ditemukan korban dan pelaku ditolak keberangkatannya menuju luar negeri, karena dokumennya tidak lengkap dan tidak sesuai persyaratan.

“Selanjutnya Tim Garuda Bhuana Satreskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, dipimpin Kasat Reskrim Polres Kawasan Bandara Iptu Rioson Ritonga langsung mengamankan saksi dan barang bukti, serta menangkap kedua pelaku kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang,” jelasnya.

Adapun identitas para pelaku inisial Hyt, laki-laki, 33 tahun, wiraswasta, alamat Tanggerang Banten dan inisial Sgt, laki-laki, 32 tahun, wiraswasta, alamat Tanggerang Banten.

Hasil interogasi kedua pelaku mengakui perbuatannya bahwa ada empat orang korban yang akan dipekerjakan ke luar negeri (sebagai karyawan restoran di Kamboja) dengan cara ilegal.

“Saat ini kedua pelaku sudah ditahan di Rutan Polres Kawasan Bandara, untuk kepentingan pengembangan kasus dan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kabid Humas Satake.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button