Tuesday, 20-02-2024
Pendidikan

Unud Bangga, Mahasiswi Fapet Unud Raih Gelar Duta Olahraga Putri Otonomi Indonesia 2023

Foto: Mahasiswi Prodi Sarjana, Fakultas Peternakan Unud terpilh menjadi duta olahraga Putri Otonomi Indonesia 2023. (BB/FAPET/Unud).

Denpasar | barometerbali – Mahasiswi Program Studi (Prodi) Sarjana Peternakan angkatan 2021, Fakultas Peternakan Tjokorda Istri Agung Dewi P berhasil mengharumkan nama Universitas Udayana (Unud) dalam ajang Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023 dan terpilh menjadi Duta Olahraga Putri Otonomi Indonesia 2023 mewakili Kabupaten Klungkung, seperti yang dikutip pada Sabtu (1/7/2023).

Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) 2023 diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), dimana ajang ini sebagai wadah para putri di tingkat kabupaten untuk bisa bersaing di kancah nasional. Puncak Acara Grand Final berlangsung pada hari Jumat, 23 Juni 2023 lalu di Ballroom Hotel Trio Azana Style, Kebumen.
Rangkaian Pemilihan POI Tahun 2023 dimulai dari Masa Pendaftaran Calon Peserta hingga 31 Mei 2023, dilanjutkan para Calon Peserta mengikuti Audisi Seleksi Top 15 Finalis pada tanggal 7-8 Juni 2023 di Jakarta.

Di tahap ini Dewan Juri memilih 14 orang dan 1 orang lagi dipilih melalui mekanisme voting, yang mana tahapan ini dalam rangka mengakomodir dukungan dari masing-masing masyarakat pemkab yang diwakili.

Sebanyak 15 orang Finalis Putri Otonomi Indonesia 2023 yang terpilih selanjutnya akan masuk tahapan karantina di Kabupaten Kebumen pada 21-22 Juni 2023, dan Puncak Acara Grand Final akan berlangsung pada 23 Juni 2023 malam, di Ballroom Hotel Trio Azana Style Kebumen.

“Nantinya saya mengemban tugas sebagai Duta Apkasi dalam mempromosikan berbagai potensi unggulan dari daerah seperti pariwisata, investasi, komoditi unggulan maupun peluang investasi,”  ungkap Tjokorda Istri Agung Dewi P.

Para putri daerah pemerintahan Kabupaten itu menjadi bagian program pemerintah yang terhimpun dalam Apkasi. Nantinya tugas mereka menggelorakan semangat otonomi daerah, isu strategis daerah dan kemandirian daerah, terutama di kalangan milenial. (BB/212)

Sumber: unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button