Tuesday, 27-02-2024
Pendidikan

RS Unud Orientasi Peserta Didik Prodi Dokter Spesialis FK Unud

Foto: Pengenalan dunia kesehatan, peserta didik Program Studi Dokter dan Dokter Spesialis Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menjalani masa orientasi di RS Unud, Senin (3/7/2023). (BB/FK/Unud)

Badung | barometerbali – Rumah Sakit Universitas Udayana (RS Unud) menggelar orientasi para peserta didik Program Studi (Prodi) Dokter dan Dokter Spesialis, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (FK Unud), Jimbaran, Badung, Senin (3/7/2023).

Direktur Utama RS Unud, Prof. Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K) dalam pembukaan kegiatan orientasi tersebut menyebutkan, dalam masa orientasi para peserta didik diperkenalkan langsung dunia kesehatan dengan menjalani pendidikan klinik, diharapkan pelaksanaan stase dan pendidikan mampu memberikan pemahaman kepada para peserta selama masa orientasi.

“Orientasi adalah sebagai pengenalan kepada peserta didik terhadap lingkungan klinik dan memberikan pemahaman mengenai tugas yang akan dihadapi selama stase atau pendidikan klinik,” ucap Dirut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua Tim Kordik RS Unud, Dr. dr. Luh Oliva Saraswati Suastika, Sp.JP(K),FIHA., dan Koordinator Penyelenggara Pendidikan PPDS-1 sekaligus Ketua KSM Spesialis Lainnya RS Unud, dr. I Gusti Ayu Indah Ardani, Sp.KJ(K) di Ruang Pertemuan RS Unud. Dalam kegiatan orientasi, peserta didik mendapatkan beberapa materi penting dalam praktik medis di rumah sakit seperti Program Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Mutu dan Keselamatan Pasien hingga Program Keselamatan Penggunaan Obat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta didik yang akan menjalani stase di RS Unud akan siap untuk menghadapi tantangan klinik dan memberikan perawatan yang aman, efektif, dan beretika kepada pasien,” harapnya. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button