Tuesday, 20-02-2024
Kamtibmas

Marak Aksi Kenakalan Remaja di Denpasar, Kapolresta Optimalkan Peran Sipandu Beradat

Foto: Patroli gabungan Polresta Denpasar dan Polsek Densel di di kawasan Jalan Taman Pancing pada Kamis (20/7/2023). (BB/Hms Polresta Dps)

Denpasar | barometerbali – Polresta Denpasar dan jajaran Polsek terus mengoptimalkan peran elemen Sipandu Beradat yang tidak hanya berperan mencegah terjadinya kriminalitas tetapi juga menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat, seperti yang dilakukan elemen Sipandu beradat wilayah Polsek Denpasar Selatan di kawasan Jalan Taman Pancing pada Kamis (20/7/2023).

Kegiatan ini menindak lanjuti laporan dari masyarakat terkait adanya aksi balap liar di kawasan Denpasar selatan tepatnya jalan Taman Pancing, Gelogor Carik. Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol I Ketut Tomiyasa, bersama Kapolsek Densel AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, memimpin langsung kegiatan patroli atensi balap liar atau trek-trekan.

Seizin Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kompol Tomiyasa mengungkapkan kegiatan ini sebagai antisipasi aksi balapan liar di malam hari. Sesuai dengan laporan dari masyarakat bahwa biasanya menjelang subuh para remaja masih ada yang nongkrong hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar.

“Mengantisipasi anak-anak muda yang diduga balap liar agar tidak menjadi isu Kamtibmas di wilayah Polresta Denpasar dan Wilayah Densel pada khususnya dan kita melaksanakan patroli gabungan Polresta dan Polsek Densel,” ungkap Kabag Ops Tomiyasa.

Personel gabungan langsung menyusuri wilayah jalan Taman Pancing dan terpantau masing ada warga yang nongkrong dan juga warung yang buka hingga dini hari, selanjutnya tim memberikan tindakan yaitu mengimbau masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Dari pantauan tim semalam (kemarin) tidak ada anak muda yang nongkrong ataupun melakukan aksi balap liar di wilayah tersebut. Situasi cukup kondusif dan aman namun demikian kami akan terus mengelar patroli saat jam rawan,” tambah Kompol Tomiyasa

Sementara itu Kapolresta Denpasar menanggapi maraknya kenakalan Remaja yang akhir-akhir ini menjadi isu di wilayah Denpasar, pihaknya bersama jajaran Polsek terus mengoptimalkan kegiatan patroli di daerah rawan kriminalitas.

“Juga mengedepankan peran petugas Bhabinkamtibmas bersama elemen Sipandu Beradat di masing-masing wilayah untuk bersama menjaga keamanan, kenyamanan dari aksi balap liar ataupun aksi kelompok anak muda lainya yang meresahkan,” terangnya.

Polresta Denpasar dan jajaran lebih mengoptimalkan peran elemen Sipandu Beradat dalam menjaga keamanan wilayah terutama dari aksi balap liar dan termasuk yang viral beberapa waktu hari ini terkait kelompok anak muda Bajing Kids yang meresahkan.

“Mereka akan kami panggil hari ini (Jumat) bersama orangtua, pihak sekolah, Disdikpora Kota Denpasar dan MDA untuk kita berikan arahan dan pembinaan,” pungkas Kapolresta Bambang.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button