Tuesday, 27-02-2024
Pendidikan

Penuhi Kebutuhan Tenaga Dokter Spesialis, Pemkab Belu Jajaki Kerja Sama Dengan Unud

Foto: Penjajakan Kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Rabu (12/7/2023). (BB/FK/Unud)

Denpasar | barometerbali – Bertempat di ruang sidang Dekan, Gedung FK Unud Denpasar, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Belu dalam rangka penjajakan kerja sama terkait kebutuhan tenaga dokter spesialis mata di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (12/7/2023).

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH., FINASIM., diterima langsung oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes.

Dr. Januartha menyampaikan terimakasih atas kedatangan Bupati ke FK Unud, dan berharap ini merupakan suatu kesempatan bagi FK Unud untuk menjalankan kerja sama antara pemerintah Kabupaten Belu dengan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

“Harapan kami kerja sama ini bisa berkembang di semua bidang tridharma perguruan tinggi, dan kedepannya FK Unud bisa mengirimkan residen mandiri untuk meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya di bidang kesehatan mata.” ucapnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud, Prof. dr. I. Md. Ady Wirawan, MPH., Ph.D., Ketua Departemen Ilmu Kesehatan Mata, Dr. dr. I Wayan Gede Jayanegara, Sp.M(K), Koordinator Program Studi Spesialis Ilmu Kesehatan Mata, Dr. dr. Anak Agung Mas Putrawati Triningrat, S.Ked., Sp.M(K)., dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) Dr. dr. Ida Ayu Ika Wahyuniari, S.Ked., M.Kes. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3269-Penjajakan-Kerjasama-Fakultas-Kedokteran-Universitas-Udayana-dengan-Kabupaten-Belu-Nusa-Tenggara-Timur.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button