Monday, 26-02-2024
Pemerintahan

Sekda Apresiasi Kinerja TPID Kendalikan Inflasi di Kota Denpasar

Foto: Sekda Alit Wiradana menyampaikan apresiasi atas kinerja TPID dalam pengendalian inflasi di Kota Denpasar saat apel disiplin di halaman kantor DPKP, Denpasar, Senin (24/7/2023). (BB/Hms Pemkot Dps)

Denpasar | barometerbali – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengapresiasi peran Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) khususnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar kaitannya dalam pengendalian laju inflasi di Kota Denpasar. Hal itu diungkapkan saat memimpin pelaksanaan apel disiplin di halaman kantor DPKP, Denpasar, Senin (24/7/2023).

Dalam arahannya, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana mengatakan, inovasi dan strategi TPID khususnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar telah mampu menjaga stabilitas inflasi. Beberapa strategi yang telah dilaksanakan yakni intervensi untuk menanam cabai secara serentak di tingkat desa dan kelurahan yang berdampak pada stabilitas nilai harga cabai di pasaran.

“Saya mengapresiasi peran TPID khususnya Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Denpasar serta kolaborasinya dengan OPD terkait dalam hal pengendalian laju inflasi di Kota Denpasar, yang mana pengendalian laju inflasi merupakan program prioritas dari pemerintah pusat yang berhasil dilaksanakan dengan baik di Kota Denpasar,” paparnya.

Pihaknya mengaku bersyukur bulan Juli ini Kota Denpasar mengalami deflasi sebesar 0,08 walaupun secara nasional yoy sebesar 3,27 masih dibawah rata-rata nasional sebagai bentuk keberhasilan dalam penanganan inflasi.

Lebih lanjut dia menambahkan pentingnya melakukan digitalisasi di masing-masing perangkat daerah dalam meningkat Indeks Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang dievaluasi setiap tahunnya .

“Ke depan kita akan terus mendorong digitalisasi di masing-masing perangkat daerah seperti Surat menyurat, rekomendasi yang ke depan tidak lagi dilakukan secara manual tetapi secara elektronik sebagai bagian dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” pungkas Sekda Alit Wiradana.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button