Tuesday, 27-02-2024
Peristiwa

Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian

Foto: Personel Polsek Nusa Penida bergabung dalam Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, TNI Al Pos Nusa Penida, serta BPBD masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang saat melaut di perairan Nusa Penida, Minggu (6/8/2023). (Sumber: Hms Polres Klgkg)

Nusa Penida | barometerbali – Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, TNI Al Pos Nusa Penida, serta BPBD, Minggu (6/8/2023) melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang saat melaut di perairan Nusa Penida.

Tim yang berangkat dari pelabuhan Sampalan melakukan pencarian ke arah timur Nusa Penida dan selanjutnya kembali ke arah barat. Pencarian juga dilakukan dengan menginformasikan kepada para nelayan sekitar perairan Nusa Penida agar apabila menemukan tanda tanda korban agar segera menginformasikan ke Tim SAR.

Sehari sebelumnya yaitu pada Sabtu (5/8/2023) masyarakat di Banjar Angkal Suana menemukan sebuah jukung nelayan yang terdampar, namun tanpa awak. Setelah ditelusuri bahwa jukung tersebut milik I Kadek Juli Rai Parcita yang beralamat dari Banjar Kutapang Kauh, Desa Batunungul, Nusa Penida, yang menurut keterangan istrinya, korban melaut dari pukul 03.00 pagi hari dan sampai saat ini belum kembali.

Di samping pencarian dilakukan melalui perairan, personel Polsek Nusa Penida juga melaksanakan pencarian di sepanjang pesisir perairan Nusa Penida dengan melalui patroli darat. Kegiatan pencarian korban akan terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan sampai hari ke tujuh.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button