Friday, 24-05-2024
Kriminalitas

Dibisiki Gaib, WN Korea Rusak Pura Goa Raja Besakih

Kolase: WN Korea diduga melakukan perusakan Pura Goa Raja Besakih, Polres Karangasem bertindak cepat mengamankan pelaku. (Sumber: Hms Polres Rendang)

Karangasem | barometerbali – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Korea melakukan pengerusakan di Pura Goa Raja Besakih, di Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem pada Senin (7/8/2023) sekitar pukul 18.00 Wita.

Dalam keterangannya Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna, melalui jajaran Polsek Rendang yang dipimpin Kapolsek Rendang Kompol Made Suadnyana, membenarkan peristiwa tersebut.

“Ini masih kita amankan dan kita periksa keterangannya (pelaku) di Polsek Rendang berdasarkan informasi warga yang mengetahui peristiwa tersebut pelaku melakukan perusakan terhadap kelengkapan sarana prasarana persembahyangan yang ada di areal Pura Goa Raja Besakih saya sudah perintahkan Kanit Reskrim dan anggota untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut,” beber Kompol Suadnyana.

Kapolsek Rendang menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 Wita dan WNA tersebut mengaku bernama Mrs Yn warga negara Korea.

“Kami belum bisa menerangkan soal kronologi dan motifnya bule itu melakukan pengerusakan, sementara dari pengakuan awal orang asing tersebut dia mendapatkan bisikan gaib untuk menuju Pura Goa Raja Besakih. Namun setelah sampai di sana didapati oleh seorang warga bahwa orang asing tersebut telah melakukan pengerusakan sarana prasarana yang ada di Pura tersebut. Saat ini kami dari Polsek Rendang masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut guna membuat terang peristiwa yang terjadi,” tandas Kapolsek Suadnyana.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button