Tuesday, 27-02-2024
Pendidikan

FT Unud Resmi Jalin Kerja Sama dengan PT Kilang Pertamina Internasional Balikpapan

Foto: Penandatanganan MoU FT Unud dengan PT Kilang Pertamina Internasional – RU V Balikpapan, Rabu (9/8/2023). (BB/FT/Unud)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Teknik Universitas Udayana (FT Unud) menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Kilang Pertamina Internasional-RU V Balikpapan terkait kerjasama implementasi tri dharma perguruan tinggi, Rabu (9/8/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III, Koprodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Udayana, dan perwakilan dari PT Kilang Pertamina Internasional – RU V Balikpapan.

“Kerjasama dengan PT Kilang Pertamina Internasional – RU V ini meliputi magang atau kerja praktik, kunjungan industri, permintaan sebagai dosen tamu atau pembicara, dan riset dalam rangka keilmuan,” papar Wakil Dekan III.

Menurutnya, Magang/Kerja Praktik dapat membantu Mahasiswa memperoleh pengalaman kerja praktik di lingkungan industri minyak dan gas. Kunjungan Industri akan membantu memperoleh pemahaman langsung tentang operasi dan proses di dalam kilang minyak dan gas. Kerjasama ini dapat memfasilitasi penelitian kolaboratif antara institusi akademis dan industri, menghasilkan penemuan-penemuan baru.

“Selain manfaat-manfaat tersebut, kerjasama semacam ini juga dapat membantu menghubungkan dunia pendidikan dengan dunia industri, menciptakan kesempatan untuk pertukaran pengetahuan, teknologi, dan pengalaman,” lanjutnya.

Dengan saling melengkapi, institusi pendidikan dan industri dapat berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan industri secara keseluruhan. (BB/212)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3400-Kerjasama-FT-Unud-Dengan-PT-Kilang-Pertamina-Internasional-RU-V-Balikpapan.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button