Tuesday, 20-02-2024
Pendidikan

Unud dan Asia Exchange Genap 15 Tahun Jalin Kerja Sama

Foto: Pertemuan Unud dan Asia Exchange, 15 tahun kerja sama, Senin (4/9/2023). (BB/Unud)

Badung | barometerbali – Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi Universitas Udayana (Unud) Prof. I Putu Gede Adiatmika menerima audiensi Asia Exchange dan Pengelola BIPAS bertempat di Gedung Rektorat Kampus Jimbaran, Senin (4/9/2023).

Pihak Asia Exchange dalam kesempatan ini menyampaikan perkembangan kerjasama antara dengan Universitas Udayana melalui Program BIPAS. Dilaporkan bahwa  orientasi mahasiswa BIPAS summer semester yang jumlahnya sudah lebih dari 150 orang akan berlangsung pada tanggal 5 September 2023.

“Ini menjadi suatu prestasi yang baik  karena semakin banyak mahasiswa dari Eropa yang tertarik ke Universitas Udayana melalui program Asia Exchange,” ungkap Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika.

Dalam pertemuan ini juga dibahas program-program yang telah dilaksanakan untuk mahasiswa, juga program yang disiapkan untuk semester depan termasuk untuk bidang engineering.

Kehadiran pimpinan Asia Exchange ini juga dalam rangka memperingati 15 tahun kerjasama antara Universitas Udayana dengan Asia Exchange yang ditandai dengan penandatanganan sertifikat kerjasama kedua belah pihak.

Wakil Rektor Prof. I Putu Gede Adiatmika dalam kesempatan tersebut berharap kerjasama yang dijalin tidak hanya terbatas pada kerjasama pengiriman mahasiswa dari Asia Exchange, tetapi diharapkan dapat dibantu memfasilitasi menghubungkan Unud dengan universitas-universitas yang memiliki QS 200 di Eropa.

Dalam kesempatan tersebut juga sudah ditunjukkan salah satu yang ada peluang untuk kerjasama sehingga mendukung capaian IKU sesuai dengan arahan Rektor setiap kerjasama harus memberikan manfaat bagi Unud dan salah satunya bisa mendukung kerjasama luar negeri melalui program INSPIRE, dimana pihak Asia Exchange berjanji untuk mencarikan partner di Eropa terutama yang memiliki QS 200. (BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita5901-Genap-15-Tahun-Kerjasama-Universitas-Udayana-Dengan-Asia-Exchange.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button