Thursday, 23-05-2024
Info

Ungkap Kasus Pencurian Kurang dari 12 Jam, Kapolres Tabanan Beri Personel Penghargaan

Foto: Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes memimpin giat upacara pemberian penghargaan di Lapangan Apel Polres Tabanan, Senin (18/9/2023) pagi. (BB/213)

Tabanan | barometerbali – Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes memimpin giat upacara pemberian penghargaan di Lapangan Apel Polres Tabanan, Senin (18/9/2023) pagi.

Giat upacara penghargaan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polres Tabanan, Kapolsek jajaran Polres Tabanan, Perwira, Bintara dan ASN Polres Tabanan.

Adapun personil Polsek Penebel Polres Tabanan yang mendapatkan penghargaan yaitu Kapolsek Kerambitan Kompol I Gusti Putu Sudara, Ps. Kanit Reskrim Polsek Penebel Polres Tabanan Aiptu I Nyoman Sutawijaya, Banit 1 Unit Reskrim Polsek Penebel Polres Tabanan Aiptu Putu Sudiana, Banit Reskrim Polsek Penebel Polres Tabanan Aiptu Agus Ramelan Mansyur, Btigpol Polsek Penebel Polres Tabanan dan I Gusti Agung Gede Suranata (Bhabinkamtibmas Desa Buruan).

Adapun amanat Kapolres Tabanan pada intinya menyampaikan kepada personel Polsek Penebel yang turut berjasa dalam membangun Polres Tabanan atas prestasi, kinerja dan dedikasinya sehingga berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian di Pemanis Kaја, Desa Biaung, kurang dari 1 kali 24 jam.

“Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan atau prestasi untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, dan motivasi kerja. penghargaan adalah bentuk pengakuan yang diberikan oleh pimpinan kepada anggota Polri atau PNS Polri yang berjasa dan atau berprestasi dalam melaksanakan tugas,” ungkap AKBP Leo Dedy Defretes.

Ditambahkan oleh Kapolres Tabanan, pemberian penghargaan bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota polri namun penilaian merupakan hasil dari beberapa aspek dedikasi, loyalitas, diantaranya dedikasi, disiplin dan tanggung jawab pada setiap pelaksanaan tugasnya.

Pemberian penghargaan ini selain merupakan bentuk apresiasi terhadap
personel yang berprestasi juga untuk memberikan atau meningkatkan
motivasi bagi anggota yang bersangkutan yang menerima maupun menjadi pelecut motivasi bagi anggota yang lain.

“Saya berharap penghargaan yang dipercayakan atas prestasi tersebut untuk senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan dengan cara melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pemberian penghargaan tidak hanya diberikan kepada personel yang bertugas pada bidang operasional saja namun juga diberikan kepada personel yang bertugas pada fungsi pembinaan yang selama ini telah menunjukkan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas.

“Mengakhiri amanat ini saya mengucapkan selamat kepada personel yang meraih penghargaan semoga memantapkan tekad, dedikasi dan lebih loyalitas serta prestasi dalam melaksanakan tugas ke depan,” tuturnya.

“Demikian amanat pesangkepan, (rapat) semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan dan petunjuk dalam pelaksanaan tugas kita ke depan,” harap Kapolres Tabanan.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button