Thursday, 22-02-2024
Pendidikan

Booth Pameran LPPM Unud di InaRI Expo BRIN Sedot Perhatian Pengunjung

Foto: Acara InaRI Expo BRIN di Jakarta, Jumat (22/9/2023). (BB/Unud)

Jabar | barometerbali – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Udayana (LPPM Unud) mengambil peran dan ikut meriahkan kegiatan Pameran Indonesia Research & Innovation Expo 2023 (InaRI Expo 2023) dan Indonesia Electric Motor Show 2023, bertempat di Gedung ICC BRIN KST Soekarno (Cibinong Science Center), pada 19-22 September 2023, Jumat (22/9/2023).

InaRI Expo 2023 mengusung tema “Research and Innovation for Better Future”, merupakan panggung bagi periset, inovator, dan industri untuk mempresentasikan produk dan ide-ide baru kepada publik, pemangku kepentingan, dan industri yang juga menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi inovator dengan ide baru dan cemerlang.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Laksana Tri Handoko dan dihadiri oleh lebih dari 60 para ahli, praktisi, pemangku kepentingan, influencer dari dalam dan luar negeri dan lebih dari 200 exhibitors yang merupakan perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang, termasuk energi, maritim, digital, kesehatan, makanan, lingkungan hidup, kendaraan listrik, serta pendidikan.

Unud yang dalam hal ini diwakili oleh Tim LPPM dengan aktif mengambil peran pada kegiatan yang didukung oleh BRIN ini. Tim LPPM Unud yang terdiri dari Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si., Sekretaris LPPM Prof. Ir. Ni Made Ary Esta Dewi Wirastuti, S.T., M.Sc., Ph.D., IPM., beserta Tim ikut memeriahkan pameran dengan mengenalkan 51 Produk Inovasi hasil hilirisasi riset sivitas akademika Unud dari berbagai kategori mulai dari produk kesehatan, kecantikan, teknologi informasi hingga pangan berbasis bahan pangan lokal.

“Tentunya selain produk inovasi tersebut, masih banyak produk lainnya yang dimiliki oleh Universitas Udayana. Pengunjung sangat antusias untuk mengetahui produk andalan Unud, termasuk dari Ditjen Diktiristek dan BRIN,” jelasnya.

Ketua LPPM Unud, Prof. Dr. drh. I Nyoman Suarsana, M.Si. mengatakan bahwa tujuan partisipasi dalam mengikuti kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk Inovasi dari Universitas Udayana hasil hilirisasi riset melalui Dana PNBP Unud kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

“Jangan seperti katak dalam tempurung, hanya hebat secara individual, banyak karya inovasi tapi tidak di pamerkan, melalui kegiatan inilah kita harus pamer bahwa produk inovasi hasil hilirisasi riset civitas akademika Unud merupakan kekuatan dari Unud yang layak dipamerkan pada masyarakat luas,” ujarnya. (BB/212)

Sumber: unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button