Monday, 26-02-2024
Pendidikan

FK Unud Luluskan 239 Orang Calon Wisudawan Periode Oktober 2023

Foto: Wisuda FK Unud. (BB/FK/Unud)

Denpasar | barometerbali – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dengan bangga kembali meluluskan 239 orang calon wisudawan bertempat di Auditorium Widya Sabha, Kampus Unud, Jimbaran, Kamis (12/10/2023).

Acara Pelepasan Calon Wisudawan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana periode Oktober 2023 ini dihadiri oleh perwakilan Direktur Utama RSUP Prof. I.G.N.G. Ngoerah, Direktur Utama RS Unud, Ketua IDI Bali, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPNI Bali, Komkordik, Ketua Ikayana Komisariat Fakultas Kedokteran, Ketua Senat FK Unud, para Wakil Dekan FK Unud, para Koordinator Program Studi, para Ketua Departemen, dan seluruh calon wisudawan.

Acara diawali dengan laporan pelepasan calon wisudawan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) mengenai jumlah calon wisudawan dari masing-masing program studi dan lulusan terbaik dari masing-masing jenjang pendidikan.

Pada periode Oktober 2023 ini, predikat lulusan terbaik diraih oleh :

1. Dr. dr. Ni Putu Yenny Kendarini, M.Biomed., Sp.B., FINACS dari P.S. Doktor Ilmu Kedokteran 

2. Ni Putu Putri Pratiwi, S.KM., M.Kes., dari P.S. Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat 

3. dr. Richard Suherlim, Sp.N., dari P.S. Spesialis Neurologi 

4. Ns. Ni Kadek Chandra Ayu Sarining Merta, S.Kep., dari P.S. Sarjana Keperawatan

5. Ni Kadek Krisna Damayanti, S.KM., dari P.S. Sarjana Kesehatan Masyarakat 

Acara berlanjut dengan penyerahan lulusan dari para koordinator program studi kepada Dekan, yang disambung dengan pengucapan dan penandatanganan lafal janji dokter muda, dokter gigi muda dan sarjana keperawatan. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan jas dokter muda, dan name tag perawat secara simbolis yang disambung pengucapan dan penandatanganan lafal sumpah dokter oleh dr. I Gede Putra Suteja selaku Ketua IDI Bali serta pengucapan lafal janji dan sumpah perawat yang dibacakan oleh Ketua DPW PPNI Bali, I Gusti Ngurah Ketut Sukadarma, S.Kp., M.Kes.

Seusai penandatanganan lafal sumpah dan penandatanganan lafal janji, acara berlanjut dengan pengukuhan sumpah oleh rohaniawan yang disambung dengan pelantikan Dokter Spesialis dan Perawat oleh Dekan FK Unud, Prof. Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes

Selepas dilantik, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Direktur RSUP Prof. I.G.N.G. Ngoerah, dan Dekan FK Unud. Pada kesempatan ini Dekan FK, Prof. Januartha menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada seluruh calon wisudawan beserta keluarga atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran.

“Sebagai tenaga kesehatan, kolaborasi antar profesi sangat penting bagi kesembuhan pasien, karena dokter tidak akan bisa melayani masyarakat seorang diri. Kami berharap para lulusan bisa mengabdikan ilmunya dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat yang akan kita layani. Kedepankan profesionalitas dan etika dalam bertugas sehingga bisa mengharumkan nama baik almamater,” ucapnya.

Acara ditutup dengan kesan dan pesan dari perwakilan calon wisudawan periode Oktober 2023. (BB)

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3796-FK-Unud-Luluskan-239-Orang-Calon-Wisudawan-Periode-Oktober-2023.html

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button