Tuesday, 27-02-2024
Pemerintahan

Sekda Alit Wiradana Hadiri Penilaian “Lomba Banjar Terbaik” Yang Digelar Polresta Denpasar

Foto: Sekda Alit saat hadir di penilaian lomba banjar terbaik. (BB/HMS)

Denpasar | barometerbali – Sekretaris Daerah Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri penilaian Lomba Banjar Terbaik, yang diselenggarakan Polresta Denpasar di Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja, Kecamatan Denpasar Utara, Senin (23/10/2023).

Selain Sekda Alit Wiradana, kegiatan ini dihadiri langsung Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, Kapolsek Denpasar Utara, Iptu I Putu Carlos Dolesgit, Camat Denpasar Utara, Wayan Yusswara, Lurah, Bendesa serta tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, kegiatan Lomba Banjar Terbaik ini dilaksanakan berdasarkan pada Surat Telegram Kapolresta Denpasar No: ST/236/HUM.1.1/2023 tentang Pembinaan dan Pemolisian Masyarakat serta tindak lanjut Program Polisi Banjar Hebat.

“Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan yaitu meningkatkan sinergitas antara Polri dan masyarakat di tingkat banjar,” ungkap Kombes Pol. Bambang Yugo.

Dengan melakukan penilaian di Banjar Tegeh Sari sebagai perwakilan Polsek Denut, Kombes Pol. Bambang Yugo menjabarkan ada beberapa kriteria yang dinilai dalam kompetisi ini, seperti kegiatan seni dan budaya, kepedulian terhadap lingkungan, keamanan dan ketertiban, penanganan sampah, dan hubungan positif antara aparat kepolisian dan warga masyarakat.

Adapun Tim penilai terdiri dari Polresta Denpasar dan Tim penilai eksternal, yaitu Kasubnit Bintibsos Resta Denpasar, Kasubnit Binkamsa Resta Denpasar, Kasubnit Bhabinkamtibmas Resta Denpasar, Banit Bhabinkamtibmas Resta Denpasar, MDA Kota Denpasar, dan MDA Kabupaten Badung.

“Mereka akan mengkaji dokumen dan data terkait kegiatan serta melakukan wawancara dengan sejumlah pihak, seperti Sekretaris STT, Team Pengelola Sampah dan Team Seni dan Budaya,” urai Kombes Pol. Bambag Yugo.

Sekda Kota Denpasar, Alit Wiradana menyambut baik kegiatan ini. Dinilainya ini merupakan langkah sinergitas antara Polresta Denpasar dan Pemkot Denpasar dalam hal ini tingkat kelurahan maupun banjar yang ada di Kota Denpasar.

“Kami sangat apresiasi kegiatan ini. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan memberi dampak positif untuk keamanan lingkungan terutama di tingkat paling bawah yakni banjar,” sebutnya.

Kelian Banjar Tegeh Sari,  I Gede Murtika menjelaskan, dalam kegiatan penilaian ini, Banjar Tegeh Sari  juga menampilkan sinergitas yang kuat antara Polisi Banjar dan Pecalang Banjar Tegeh Sari  dalam melaksanakan Patroli wilayah serta peran aktif dari Polisi Banjar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Banjar Tegeh Sari, seiring dengan peran penting Pecalang Banjar dalam melestarikan tradisi dan kebudayaan serta memberikan kontribusi positif dalam pengelolaan lingkungan di Banjar Tegeh Sari.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam rangka menciptakan Lingkungan Banjar yang lebih baik dan berkelanjutan,” tutupnya. (BB)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button