Tuesday, 27-02-2024
Komunitas

Peringatan 64 Tahun Pemuda Pancasila, MPW Bali Pastikan Netralitas Jelang Pemilu 2024

Foto: Peringatan HUT ke-64 Pemuda Pancasila oleh MPW PP Provinsi Bali, bertempat di wantilan DPRD Provinsi Bali, Sabtu (28/10/2023). (BB/212)

Denpasar | barometerbali – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bali, AA Bagus Tri Candra Arka atau akrab disapa Gung Cok, memastikan semua kadernya untuk menjaga netralitas dengan tidak berafiliasi pada satu partai politik tertentu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Gung Cok, disela-sela kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda, bertempat di Wantilan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali, Denpasar, Sabtu (28/10/2023).

“Kita Pemuda Pancasila, jelang pemilu ini tidak condong dalam ranah satu partai tertentu. Namun, tetap mendukung jika ada anggota yang maju sebagai calon legislatif (caleg, red), semakin banyak semakin bagus. Tapi yang paling penting bagaimana kita bisa terus menjaga kebersamaan di tahun politik ini,” ungkap Gung Cok dalam acara serangkaian HUT ke-40 Srikandi Pemuda Pancasila, HUT ke-35 SAPMA Pemuda Pancasila itu.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Bali, AA Bagus Tri Candra Arka (Gung Cok). (Sumber foto: Ngurah Dibia)

Ia juga mengingatkan, para kader untuk selalu menjaga kebersamaan dan suasana yang kondusif jelang pemilu. Berkaitan dengan kegiatannya, dalam peringatan HUT ke-64 Pemuda Pancasila yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tersebut, PP MPW Bali juga menggelar berbagai kegiatan sosial, salah satunya adalah donor darah, bantuan air bersih di Tianyar Karangasem, pembagian sembako, bersih-bersih pantai, dan persembahyangan, sesuai dengan konsep Tri Hita Karana.

“Kami di MPW Bali bersama dengan Srikandi PP dan SAPMA (Satuan Pelajar dan Mahasiswa, red) sebelumnya juga telah menggelar berbagai kegiatan sosial seperti, donor darah, bantuan air bersih di Tianyar Karangasem, mereresik (bersih-bersih, red) di pantai hingga kegiatan persembahyangan, sebagaimana konsep Tri Hita Karana. Kami berharap, di usia yang ke-64 ini, Pemuda Pancasila Bali semakin solid dalam menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia, red), dan sama-sama mengamalkan nilai-nilai ideologi Pancasila sebagai satu kesatuan,” tegasnya.

Gung Cok juga mengatakan, sebagai generasi Pemuda Pancasila rasa kepedulian itu sangatlah penting, untuk memupuk dan terus membina rasa nasionalisme dalam mengisi pembangunan di Provinsi Bali, yang paling penting para kader kedepannya mampu untuk tetap menjaga dan merawat rasa persaudaraan. (BB/212)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button