Tuesday, 27-02-2024
Politik

Menangkan Pemilu 2024, Megawati Soekarnoputri Pimpin Rapat Konsolidasi PDIP

Foto: Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah) didampingi Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster (kanan) dan Ketua PDIP Kabupaten Badung Nyoman Giri Prasta (kiri) menuju ruang rapat konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: BB/GND/JRB)

Sanur | barometerbali – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memimpin langsung rapat konsolidasi internal partai untuk pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Rabu (22/11/2023).

Namun awak media tak diperkenankan meliput selama berlangsungnya rapat konsolidasi diikuti petinggi partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. Demikian pula begitu kegiatan usai, Ketum Megawati Soekarnoputri tak bersedia memberikan komentar kepada awak media saat doorstop.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan kegiatan rapat tersebut dilakukan tertutup dari awak media.

Rapat konsolidasi internal partai untuk pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Hms PDIP Bali)

Lebih lanjut Hasto mengatakan seluruh kader partai dihadirkan untuk kompak dalam semangat juang memenangkan Pileg dan pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Kita lihat Bali ini militansinya sangat tinggi,” cetus Hasto kepada wartawan di Nusa Dua, Badung, Rabu (22/11/2023).

Ia menegaskan dukungan terhadap Ganjar dan Prof Mahfud MD sebagai pemimpin yang sangat lengkap, memiliki komitmen bagi daya unggul Indonesia antikorupsi.

“Ini benar-benar dipahami oleh masyarakat Bali. Sehingga konsolidasi ini dilakukan untuk memastikan kemenangan yang semakin besar untuk Ganjar dan Mahfud Md,” tegasnya.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat memimpin rapat konsolidasi internal partai untuk pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Hms PDIP Bali)

Menjawab pertanyaan wartawan tentang elektabilitas pasangan Ganjar-Mahfud masih di bawah pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming. Hasto menyebutkan soal elektabilitas itu tergantung dari lembaga survei mana yang melakukan jajak pendapat.

“Bapak Ganjar dan Bapak Mahfud itu jauh di atas yang lain di dalam komitmen terhadap rakyat, maka bisa blusukan, tidak melakukan rekayasa hukum. Jadi menggunakan hukum sebagai alat untuk menegakkan keadilan, itu yang pasti di atas,” bebernya.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) saat memimpin rapat konsolidasi internal partai untuk pemenangan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Prime Plaza Hotel, Sanur, Rabu (22/11/2023). (Sumber: Hms PDIP Bali)

Dalam kesempatan itu Hasto sempat menyinggung soal penurunan baliho Ganjar-Mahfud MD saat kunjungan Presiden Joko Widodo ke Bali belum lama ini.

“Ketika baliho Ganjar-Mahfud diturunkan itu rakyat menyediakan tempatnya, ketika yang lain mobilisasi kepala desa maka ini tidur di rumah rakyat, ketika kemudian ada dana begitu besar dari pihak mereka, kami gotong royong. Jadi semua mencirikan gerakan karena pemimpin yang otentik dari rakyat itu, muncul ciri-ciri gerakan,” pungkas Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button