Thursday, 22-02-2024
Hukum

Berikut Profil Putu Sika, Caleg DPRD Badung yang Bawa Harum Nama Desa Penarungan

Foto: I Putu Sika Adi Putra, SH., Caleg DPRD Badung Dapil Mengwi dari Partai Golkar. (BB/212)

Badung | barometerbali – Sosok politikus muda asal Desa Penarungan, I Putu Sika Adi Putra mengaku optimis melangkah maju ke Tingkat II, sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Badung Daerah Pemilihan (Dapil) Mengwi dari Partai Golkar, mewujudkan harapan perubahaan untuk masyarakat di Kabupaten Badung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Putu Sika kepada wartawan melalui sambungan telepon, mengatakan telah siap secara lahir batin untuk bersaing dengan senior-senior peserta Pileg lainnya. Berbekal aspirasi para kaum milenial, pihaknya juga meyakini mampu mendulang lebih dari 3.000 suara dalam tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di Kabupaten Badung.

“Saya optimis, siap lahir dan batin. Bagaimanapun kita akan maksimal berjuang untuk menjadi wakil kaum milenial Badung, sehingga apa yang menjadi harapan para generasi muda di Badung kedepannya bisa tersampaikan,” tegas Putu Sika, Senin (27/11/23).

Menurut Pria kelahiran 15 Januari 1998 tersebut, selain membawa misi kepemudaan di Pileg Badung 2024, pihaknya juga akan berupaya maksimal untuk mengabdi kepada masyarakat Badung khususnya Desa Penarungan dalam mewujudkan mimpi bersama, menjadikan Penarungan sebagai Desa Wisata terbaik di Indonesia.

“Optimisme ini tidak terlepas dari peran seluruh pemuda di Penarungan, yang selalu saya dorong untuk lebih kreatif dalam memajukan desa. Tentu, adanya dukungan tersebut juga membakar semangat saya, totalitas mengabdi di masyarakat melalui kursi legislatif mewujudkan Penarungan sebagai desa yang layak untuk dikunjungi, dengan harapan bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, jika memang saya diamanatkan sebagai wakil mereka kelak,” bebernya.

Untuk diketahui, sebagai Caleg Tingkat II Badung, Putu Sika merupakan anak dari poltisi senior Golkar Badung, I Wayan Suyasa (WS). Berprofesi sebagai pengusaha, ia juga aktif berorganisasi di Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) sebagai Ketua DPD Badung 2022-2027. Menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Hukum Universitas Udayana angkatan 2016, Putu Sika juga berperan menjadikan Desa Penarungan masuk sebagai 11 besar Desa Wisata terbaik di seluruh Indonesia. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button