Thursday, 22-02-2024
Info

Sertijab PJU Polda Bali, Kapolda: Berikan Kontribusi Nyata

Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra memimpin Sertijab PJU Polda Bali di Gedung PRG Polda Bali, Selasa (14/12/2023). (Sumber: Hms Polda Bali)

Denpasar | barometerbali – Kapolda Bali Irjen. Pol. Ida Bagus Kd Putra Narendra, hadir dan bertindak sebagai inspektur dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama Polda Bali di Gedung PRG Polda Bali, Selasa (14/12/2023).

Hadir pula, Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Dr. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, Ketua Bhayangkari Daerah Bali Ny. Ira Novia, Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Arief Prapto Santoso, seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Bali, Bhayangkari Daerah Bali dan seluruh personel Polda Bali.

Pada kesempatan tersebut, dalam amanatnya Kapolda Bali menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepada pejabat yang lama atas dedikasi inovasi dan prestasi yang telah diberikan kepada Polda Bali dan selamat bertugas di tempat yang baru.

”Saya sebagai Kapolda Bali mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan untuk kemajuan Polda Bali ini,” ucapnya.

Kapolda Bali juga berpesan untuk pejabat yang baru agar segera menyesuaikan diri di tempat yang baru, sehingga dapat memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Polda Bali. 

”Untuk pejabat yang baru, saya ucapkan selamat atas jabatan yang saudara peroleh, dan juga agar segera menyesuaikan diri di Polda Bali,” imbuhnya.

Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa terjadi pada Instansi Polri, selain sebagai pembinaan karir, rotasi jabatan juga merupakan bentuk penyegaran pada organisasi Polri. PJU Polda Bali sendiri melaksanakan sertijab 7 jabatan

Dir Intelkam Polda Bali yang sebelumnya dijanat oleh Kombes Pol Anom Setiadi selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol Mohamad Ridwan, Kabidkum Polda Bali yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol I Gusti Ngurah Rai Mahaputra, selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol. Dewa Alit Artha.

Berikutnya pimpinan Polresta Denpasar yang sebelnya dijabat oleh Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol. Wisnu Prabowo, selanjutnya Kapolres Buleleng yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Made Dhanuardana, selanjutnya dijabat oleh AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi.

Adapun selanjutnya Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, saat ini mengemban tugas menjadi Kapolres Karangasem digantikan oleh AKBP Umar, dan yang terakhir Kapolres Jembrana yang sebelumnya dijabat oleh AKBP I Dewa Gde Juliana, digantikan oleh AKBP Endang Tri Purwanto.

Acara diakhiri dengan acara pisah sambut yang dilakukan oleh pejabat Polda Bali yang baru dan pejabat Polda Bali yang lama untuk saling bertukar cerita dan membagikan beberapa pengalaman saat bertugas di Polda Bali. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button