Tuesday, 27-02-2024
Info

Terdampar di Pantai Pererenan, Jasad Rafi Dievakuasi ke RSD Mangusada

Foto: Petugas Basarnas Denpasar dan ambulans BPBD Kabupaten Badung mengevakuasi jasad Rafi (18) yang ditemukan terdampar di bibir Pantai Pererenan pada Jumat malam, (15/12) sekira pukul 23.45 Wita untuk dibawa ke RSD Mangusada, Kapal, Badung. (Sumber: Krs/Basarnasdps)

Badung | barometerbali – Jasad remaja yang terseret arus di Pantai Pererenan, Desa Buduk, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung pada Kamis sore, (14/12) ditemukan oleh rekannya terdampar di bibir Pantai Pererenan pada Jumat malam, (15/12) sekira pukul 23.45 Wita.

Rekan korban yang menemukan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas). Sejumlah tim rescue (penyelamatan) yang sebelumnya ikut melakukan upaya pencarian langsung mendatangi lokasi untuk melakukan evakuasi.

Korban selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada, Kapal menggunakan mobil ambulans BPBD Kabupaten Badung. Diketahui korban adalah Rafi (18) yang diketahui sebagai buruh bangunan yang sempat terseret arus saat mandi bersama tiga rekannya di Pantai Pererenan, Badung.

“Korban memang benar atas nama Rafi yang sebelumnya hanyut di Pantai Pererenan saat mandi,” Kata Kepala Kantor SAR Denpasar, I Nyoman Sidakarya, Sabtu, (16/12/2023)

Usai dipastikan jasad korban memang benar Rafi oleh rekannya, Korban yang langsung dievakuasi ke rumah sakit.

“Usai dievakuasi korban langsung kita serahkan kepada keluarga korban untuk selanjutnya dilakukan visum oleh pihak berwajib,” lanjut Nyoman.

Dengan ditemukannya korban, Operasi Pencarian dan Pertolongan dihentikan, Basarnas mengucapkan terima kasih kepada semua unsur SAR yang terlibat dalam upaya pencarian dan meminta kepada warga agar waspada saat beraktivitas di pantai. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button