Thursday, 22-02-2024
Kesehatan

Unggulkan “Service Excellent”, RS Inmedika segera Hadir di Sidakarya

Kolase foto: Upacara “mulang dasar” saat groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Inmedika dipuput Ida Rsi Agung Jambe Dharma Kerti Kanaka dari Jero Gede Abiantimbul dilanjutkan dengan pengurugan pasir oleh Dirut PT PT Intaran 16 Gemilang Alvi Yusnadi disusul Komisaris Utama AA Putra Subamia dan jajaran pemegang saham lainnya di lokasi proyek, Jl. Danau Tempe No.24, Desa Sidakarya, Denpasar Selatan, Sabtu (16/12/2023). (Sumber: Ngurah Dibia)

Denpasar | barometerbali – Satu lagi rumah sakit yang mengedepankan service excellent (pelayanan prima, red) segera hadir di Bali, yakni Rumah Sakit Inmedika. Dengan nilai investasi sebesar Rp130 miliar, PT Intaran 16 Gemilang membangun rumah sakit ini di atas lahan seluas 58 are diawali dengan upacara mulang dasar atau groundbreaking (peletakan batu pertama, red) berlokasi di Jl. Danau Tempe, Desa Sidakarya No.24, Denpasar Selatan, Sabtu (16/12/2023).

“Kita ingin membangun fasilitas kesehatan yang tentunya service excellent. Jadi orang berkunjung ke rumah sakit, tidak seperti masuk ke fasilitas kesehatan yang sudah takut dulu. Jadi dari awal kita bangun greetings seperti servis di hotel dan di perbankan. Dari sisi awal security hingga ke dalamnya. Hospital itu kan hospitality, service excellent. Kita juga punya dokter spesialis yang siap memberikan layanan terbaik. Ada spesialis bedah, anak, mata, obgyn, mata, gigi, tulang dengan 12 poliklinik,” ungkap Direktur Utama PT Intaran 16 Gemilang Alvi Yusnadi ditemani Komisaris Utama AA Putra Subamia, dan Komisaris AA Bagus Amertajaya, di sela-sela upacara mulang dasar di areal lahan bakal dibangunnya Rumah Sakit Inmedika.

Direktur Utama PT Intaran 16 Gemilang Alvi Yusnadi (Foto: Ngurah Dibia)

“Luas bangunannya sekitar 5.300 meter persegi, 4 lantai yang nanti terdiri dari beberapa fasilitas seperti IGD (instalasi gawat darurat), Poli (poliklinik), dan ruang operasi, dengan 60 hingga 70 bed, ada kelas VIP, Utama, dan Kelas 1,” sambungnya.

Alvi Yusnadi berharap dengan kehadiran Rumah Sakit Inmedika ini, visi dan misinya dapat memberikan layanan fasilitas kesehatan yang baik dan paripurna kepada masyarakat di Denpasar Selatan khususnya dan di Bali pada umumnya.

“Faktor kesehatan sangatlah penting bagi keunggulan pembangunan manusia. Jadi kalau sudah sehat, maka akan menjadi manusia-manusia yang unggul. Kami juga berharap dapat memberikan sumbangsih yang lebih luas kepada masyarakat sekitar. Pembangunan rumah sakit ini imbuhnya akan mampu memberikan dampak ekonomi dan membuka peluang lapangan kerja,” jelas Alvi Yusnadi.

Ditanya awak media terkait menjamurnya rumah sakit dan klinik kesehatan di area Sanur yang berdekatan dengan Sidakarya, menurutnya hal itu bukan merupakan kendala dan ancaman dalam persaingan industri rumah sakit.

Ndak, jadi kita dalam dunia kesehatan itu saling bersinergi dan berkolaborasi khususnya ada market-market tertentu kepada masyarakat dan beda pasarnya. Fasilitas BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) pelayanannya kan berjenjang. Misalnya masyarakat tidak bisa langsung ke (RS) Bali Mandara, tapi harus melalui rumah sakit di bawahnya seperti kita. Jadi kita yang melayani terlebih dahulu, nanti kalau ada rujukan baru dirujuk ke rumah sakit yang secara jenjangnya lebih tinggi,” papar Alvi Yusnadi.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana menyambut gembira dan mengapresiasi atas usaha dan Direksi PT Intaran 16 Gemilang membangun fasilitas rumah sakit yang selama ini memang sangat dibutuhkan warganya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh direksi beserta jajarannya yang sudah mau berinvestasi di wilayah kami. Karena kami perhatikan di Denpasar Selatan, fasilitas kesehatan sangat minim. Kami ada Puskesmas IV hampir setiap hari penuh,. Mudah-mudahan ini bisa membantu, dengan fasilitas kesehatan baru ini,” tandasnya.

Camat Denpasar Selatan I Made Sumarsana (Foto: Ngurah Dibia)

Ia juga meminta jajaran direksi bisa secepatnya mewujudkan pembangunan rumah sakit ini, sehubungan dengan faktor cuaca memasuki musim penghujan. Selain itu ia juga memohon kesediaan jajaran direksi dapat memprioritaskan warga lokal dalam rekrutmen pegawainya sesuai dengan skill dan latar belakang pendidikannya.

“Pada kesempatan ini saya mohon, titip warga kami yang ada di sekitar ini, karena ini rumah sakit, mungkin membutuhkan bidan, dokter, perawat, dan lain sebagainya. Yang memenuhi kriteria dan kualitas, kami mohon bisa diterima, dibijaksanai untuk bisa ikut bekerja di sini. Mudah-mudahan rumah sakit ini bisa terwujud seperti harapan pemegang saham semua,” harap Sumarsana.

Komisaris Utama PT Intaran 16 Gemilang AA Putra Subamia berharap dengan pembangunan Rumah Sakit Inmedika Sidakarya ini nantinya akan mampu meningkatkan perekonomian setempat, indeks masyarakat sekitar dan membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam menyejahterakan, dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Ia menambahkan tetap optimis dengan perkembangan dan kemajuan industri rumah sakit ke depannya sekalipun banyak fasilitas kesehatan menawarkan layanan sejenis.

“Dari segi prospek dan harapan, kami melihat dunia kesehatan akan berkembang terus, baik secara ilmu pengetahuannya, teknologinya, apalagi ada artificial intelligent (AI) sekarang. Kami rasa bisnis kesehatan itu akan selalu istilahnya menjadi winner (pemenang) dan bidang usaha yang prospektif. Visi kami, Inmedika tidak hanya di Sidakarya, dan akan lagi Inmedika di tempat lain,” jelas pria yang akrab disapa Gung Bamia ini.

Komisaris Utama PT Intaran 16 Gemilang AA Putra Subamia (Foto: Ngurah Dibia)

Senada dengan Dirut Alvi Yusnadi, prinsipnya RS Inmedika tambah Gung Bamia memberikan pelayanan yang excellent untuk semua segment masyarakat dan meningkatkan indeks masyarakat sekitar tanpa mengurangi fungsi sosial kemanusiaannya juga.

Excellency pelayanan. Kami punya prinsip, bagi yang kurang mampu kita harapkan doanya, bagi mereka yang mampu kita harapkan profitnya. Jadi semua kita layani,” pungkas Gung Bamia. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button