Tuesday, 27-02-2024
Info

Libatkan 300 Seniman, Pemkot Denpasar Gelar Acara Melepas Matahari 2023

Foto: Rapat persiapan Melepas Matahari yang dipimpin Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di Kantor Walikota Denpasar, Senin (18/12/2023). (Sumber: Pur/hmsdenpasar)

Denpasar | barometerbali – Pemerintah Kota Denpasar kembali menggelar acara Melepas Matahari Tahun 2023. Kegiatan akhir tahun ini rencananya akan dilaksanakan di kawasan Catur Muka Denpasar pada 31 Desember 2023 mulai pukul 17.00 Wita. Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, setidaknya 300 seniman dan juga 2000 anak-anak sanggar di Kota Denpasar, terlibat di dalamnya.

Hal tersebut terungkap dalam rapat persiapan Melepas Matahari yang dipimpin Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Senin (18/12) di Kantor Walikota Denpasar. Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Kebudayaan Denpasar, Raka Purwantara, seniman serta dari perwakilan komunitas Naluri Manca.

“Kegiatan ini menjadi ruang kreativitas para seniman dan juga ruang hiburan kepada masyarakat dalam mengisi akhir tahun di Kota Denpasar,” ungkap Walikota Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikannya, ratusan seniman yang terlibat dalam kegiatan ini akan menampilkan tarian dan seni tabuh dalam garapan “Jayaning Nusantara” yang telah dikemas dari komunitas Naluri Manca.

“Harapan kita dapat memberikan hiburan dalam merayakan pencapaian selama tahun 2023 serta menciptakan atmosfer positif dan inspiratif untuk menyambut tahun baru 2024,” kata Jaya Negara.

Kadis Kebudayaan Denpasar Raka Purwantara menyampaikan bahwa persiapan agenda acara telah dilakukan bersana komunitas Naluri Manca. Disamping pagelaran yang mengangkat tema Jayaning Nusantara juga melibatkan ribuan penari dari anak-anak sanggar di Kota Denpasar yang menarikan tari pendet dan tari baris di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

“Kegiatan anak-anak sanggar menari di Lapangan Puputan Badung kembali meriahkan acara melepas matahari 2023,” ucap Raka Purwantara.

Disampaikan pula bahwa inagurasi Jayaning Nusantara akan berlangsung di kawasan Catur Muka. Dan sama seperti pada tahun sebelumnya, juga akan dilaksanakan doa bersama dari FKUB Denpasar serta pelepasan burung merpati. Setelah itu dilanjutkan dengan panggung hiburan di Lapangan Puputan Badung. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button