Tuesday, 27-02-2024
Pemerintahan

Disdukcapil Kota Denpasar Buka Pelayanan di Denfest ke-16

Khusus Perekaman dan Cetak KTP El dan Aktivasi IKD

Foto: Ilustrasi Pelayanan Perekaman KTP El dan Aktivasi IKD oleh Disdukcapil Kota Denpasar. (BB/hmsdenpasar)

Denpasar | barometerbali – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Denpasar akan memberikan pelayanan pada pelaksanaan Denpasar Festival (Denfest) ke-16 Tahun 2023 yang akan berlangsung pada 22-25 Desember mendatang. Adapun pelayanan tersebut yakni Perekaman dan Cetak KTP Elektronik dan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD).

Kadisdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata dikonfirmasi pada Rabu (20/12/2023) menjelaskan, Disdukcapil Kota Denpasar secara berkelanjutan terus memberikan pelayanan administrasi kependudukan. Sehingga seluruh masyarakat Kota Denpasar dapat memiliki administrasi kependudukan secara lengkap.

Lebih lanjut dijelaskan, Disdukcapil telah me nerapkan inovasi Jemput Bola Pelayanan Langsung Jadi atau JB Pelangi. Untuk memaksimalkan hal tersebut, kali ini pelayanan menyasar pengunjung Denfest ke-16 yang akan berlangsung di Kawasan Patung Catur Muka Denpasar. Sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Kami melaksanakan JB Pelangi, dan kali ini siap menyasar pengunjung denfest yang sudah berusia di atas 16 tahun, dan ini juga untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya

Dikatakan, untuk mendapatkan pelayanan di Denfest, masyarakat tidak perlu repot-repot. Dimana, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK) untuk proses perekaman dan pencetakan KTP El, dan menyiapkan Nomor NIK, Nomor HP dan Email Aktif untuk aktivasi IKD.

Dewa Juli mengingatkan pentingnya KTP El dan IKD bagi setiap masyarakat. Hal ini lantaran KTP El merupakan identitas yang paling mendasar dalam berbagai urusan. Sehingga diharapkan masyarakat dapat melengkapi diri dengan KTP El dan segera mengantifkan IKD sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat.

“Mengingat pentingnya identitas kependudukan ini, kami mengajak seluruh warga kota yang berencana akan mengunjungi arena Denfest ke-16 untuk bisa memanfatkan pelayanan ini, sehingga dengan adminduk yang lengkap segala urusan bisa berjalan lancar,” ujar Dewa Juli. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button