Tuesday, 27-02-2024
Pendidikan

FTP Unud Beri Kesempatan Mahasiswa Baru Praktikum Lapangan

Foto: Beri Pengalaman Baru Pada Mahasiswa, Prodi Teknologi Pangan Laksanakan Praktikum Lapangan Kunjungan Industri. (BB/FTP/Unud)

Badung | barometerbali – Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana memberikan kesempatan dan pengalaman baru bagi mahasiswa untuk melaksanakan praktikum lapangan matakuliah Aplikasi HACCP Pada Industri Pangan.

Dengan melakukan kunjungan industri ke PT. Aerofood Indonesia Unit Denpasar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan Angkatan 2022 yang sedang mengambil perkuliahan mata kuliah Aplikasi HACCP Pada Industri Pangan, Senin (18/12/2023).

Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S., Ibu, Sayi Hatiningsih, S.TP., M.Si. dan Ibu Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP. yang diterima langsung oleh Human Capital Manager PT Aerofood Unit Denpasar beserta jajarannya. Pada Praktikum Lapangan kunjungan industri yang dilaksanakan, mahasiswa mendapatkan pengalaman tour factory, diberikan penjelasan mengenai Perusahaan, Sejarah Perusahaan, sertifikat sertifikasi yang dimiliki oleh Perusahaan seperti ISO, HACCP dan laiinnya.

Customer Perusahaan, Jenis Orderan dari Perusahaan dan dapat langsung melihat praktik HACCP di industri pangan, mengikuti alur dan prosedur produksi produk pangan yang digunakan untuk Inflight catering serta dapat menganalisis dan membandingkan pembelajaran HACCP yang didapatkan di bangku perkuliahan dengan yang diaplikasikan langsung pada Industri Pangan.

Prof. Dr. Ir. I Nengah Kencana Putra, M.S. selaku coordinator pengampu mata kuliah mengucapkan terimakasih kepada PT Aerofood Indonesia Unit Denpasar yang terus memberikan ruang kolaborasi untuk peningkatan kemampuan mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian khususnya Program Studi Teknologi Pangan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan lebih banyak kesempatan dan pengalaman belajar kepada mahasiswa sehingga harapannya mahasiswa program studi Teknologi Pangan setelah menyelesaikan Pendidikan dapat lebih siap untuk terjun dan bersaing di dunia kerja dan dunia industri,” ujarnya. (BB/212)

Sumber: www.unud.ac.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button