Tuesday, 27-02-2024
Politik

Gibran Kuasai Panggung Debat, TKD Bali: Sesuai Ekspektasi

Foto: Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah. (BB/TKD/Bali)

Denpasar | barometerbali – Pasca keberlangsungan Debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Desember 2023, Gibran Rakabuming Raka nampak terlihat mendominasi panggung debat dan menepis stigma negatif yang melekat pada dirinya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Bali, Made Muliawan Arya atau akrab disapa De Gadjah menyebut, performa Gibran saat debat telah menunjukkan kepada khalayak luas, bahwa dirinya merupakan sosok tepat sebagai Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

“Kita lihat lah dalam debat kemarin bagaimana Gibran menguasai materi-materi debat. Selain itu banyak poin-poin unggulan yang dicetuskannya, ini telah menunjukkan bahwa dia bukan anak muda yang kaleng-kaleng. Misinya luar biasa untuk Indonesia ke depan. Sesuai ekspektasi kita,” ungkap De Gadjah kepada awak media, Minggu (24/12/2023).

De Gadjah menjelaskan, dari beberapa poin-poin unggulan yang disampaikan Gibran dalam debat, salah satunya menyebut pihaknya akan mewujudkan pembangunan yang merata khususnya di luar Pulau Jawa, menjadi catatan penting bahwa salah satu rencana pembangunan tersebut ada di Bali.

“Itu bukan lagi sekedar wacana dari Pak Prabowo dan Mas Gibran, pembangunan nasional yang merata di luar Jawa, termasuk rencana pembangunan Bandara Bali Utara. Ini menunjukkan komitmennya pada pembangunan nasional yang inklusif di Bali ke depan,” imbuhnya.

Selain itu, Gibran juga membahas soal inovasi digital, sebuah program yang memungkinkan pemantauan, analisis dan diagnosis pembangkit secara digital dan real-time. Menunjukkan pemahaman dan fokusnya pada teknologi dan inovasi sebagai alat untuk mencapai efisiensi dan efektivitas.

Gibran juga berbicara soal investasi, dengan penekanannya pada peningkatan investasi menunjukkan Gibran sangat memahami tentang pentingnya investasi untuk pertumbuhan ekonomi. Bagaimana dukungannya terhadap keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan produk lokal, menjadi gagasan menarik dari seorang anak muda yang dirasa bisa berdampak positif terhadap Indonesia.

“Kalau saya menilai, secara keseluruhan, Mas Gibran telah menunjukkan pemahaman yang baik tentang berbagai isu yang penting bagi Indonesia, termasuk pembangunan, inovasi, investasi, dan dukungan untuk usaha kecil dan menengah. Dia juga menunjukkan visi yang jelas dan strategi untuk menangani isu-isu ini,” tutup De Gadjah. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button