Tuesday, 27-02-2024
Pemerintahan

Tim Gabungan Gelar Patroli Tiga Pilar Sasar Gereja di Kota Denpasar

Foto: Pastikan Keamanan dan Kelancaran Persiapan Natal, Tim Gabungan Gelar Patroli Tiga Pilar Sasar Gereja di Kota Denpasar. (BB/HMS)

Denpasar | barometerbali – Tim Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Sat Pol PP Kota Denpasar menggelar patroli tiga pilar. Giat patroli ini dilaksanakan guna memastikan keamanan dan kelancaran persiapan Ibadah Natal di Kota Denpasar, Minggu (24/12/2023).

Sebanyak tiga gereja turut dikunjungi pada giat tersebut, yakni Gereja Katolik Roh Kudus Katedral, Denpasar, Gereja Bhaitani, GPIB Jamaat Maranatha. Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Korem 163 Wirasatya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Teguh Waluyo, Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Wisnu Prabowo, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Perwakilan Kajari Denpasar serta undangan lainya.

Komandan Korem 163 Wirasatya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif dalam kesempatan tersebut menjelaskan, patroli tiga pilar ini dilaksanakan sebagai upaya memastikan kemanan, kenyamanan serta kelancaran persiapan ibadan Natal tahun 2023. Sehingga, umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan aman, dama dan lancar.

“Secara umum kami sudah datangi, beberapa geraja di Kota Denpasar, seluruh persiapan sudah dilaksanakan dengan baik. Tentunya kegiatan ini guna memastikan kemanan dan kelancaran ibdah Natal tahun 2023, dan kami mengucapkan selamat Natal bagi umat kristiani serta Tahun Baru untuk seluruh umat manusia,” ujarnya

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana juga mengajak semua pihak untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan selama Natal dan Tahun Baru. Dimana, pemantauan ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa seluruh Umat Kristiani di Kota Denpasar dapat melaksanakan ibadah dengan khusyuk, aman dan nyaman.

“Tentunya peninjauan ini adalah untuk memastikan keamanan, kelancaran serta ketertiban perayaan Natal di Kota Denpasar, harapan kami umat Kristen yang sedang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusyuk aman dan nyaman,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Sekda Alit Wiradana mewakili Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama jajaran Forkopimda Kota Denpasar mengucapkan selamat Hari Natal kepada seluruh umat Kristiani serta selamat Tahun Baru 2024 kepada seluruh masyarakat.

“Selamat Hari Natal bagi umat yang merayakan, semoga damai dan khidmat Natal ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button