Tuesday, 27-02-2024
Hukum

Dr Togar Situmorang: Tangkap Oknum Sopir Taksi Peras WNA

Foto: Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Dr Togar Situmorang SH, MH, MAP, CMed, CLA, CLRA sampaikan tanggapan viralnya video di medsos, oknum sopir taksi lakukan tindak pidana pemerasan WNA, Kamis (4/12/2023). (Sumber: Dok pribadi)

Denpasar | barometerbali – Dua (2) Warga Negara Asing (WNA) mengalami peristiwa dugaan pidana kekerasan fisik dan pemerasan yang dilakukan oknum sopir taksi dan telah viral di dunia maya atau media sosial (medsos).

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Dr Togar Situmorang SH, MH, MAP, CMed, CLA, CLRA menilai terkait peristiwa hukum ini akan membuat citra pariwisata Bali tercoreng dengan aksi oknum laki-laki sopir taksi yang diduga memeras dan menunjukkan senjata tajam kepada pihak WNA dalam taksi tersebut.

“Saya telah menonton dalam tayangan instagram di mana oknum sopir tersebut meminta tambahan uang tarif kendaraan taksi dengan cara memaksa kedua WNA perempuan,” jelas Dr Togar di Denpasar, Kamis (4/12/2023)

Pihak aparat hukum terutama Kepolisian wilayah hukum Bali harapnya, wajib segera menangkap pelaku oknum sopir tersebut dan segera menerapkan “Pasal Berlapis”.

“Karena tampak jelas dalam video tersebut ada pemaksaan permintaan uang yang sudah ditolak namun dalam ancaman dipaksa sehingga telah diberikan sejumlah uang. Kepada oknum sopir tersebut dan juga ada menggunakan senjata tajam yang sudah dipersiapkan dalam kendaraan taksi,“ tandas Dr Togar.

D

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button