Thursday, 22-02-2024
Denpasar

Dukung Program Layanan Kesehatan Masyarakat, Desa Dangin Puri Kelod Gelar Posyandu

Foto: Kegiatan Posyandu Balita, Lansia dan BKB (Bina Keluarga Balita) pada hari Minggu (7/1/2024). (HumasDps/Indah)

Denpasar | barometerbali – Guna mendukung program layanan masyarakat berbasis kesehatan, Banjar Yangbatu Kauh menyelenggarakan kegiatan Posyandu Balita, Lansia dan BKB (Bina Keluarga Balita) pada hari Minggu (7/1/2024).

Perbekel Desa Dangin Puri Kelod, I Made Sada saat dihubungi mengungkapkan, Desa Dangin Puri Kelod menyelenggarakan kegiatan posyandu ini untuk menekan angka stunting dan mengecek kesehatan lansia.

“Kegiatan posyandu ini rutin kami laksanakan setiap bulannya, dengan tujuan untuk memantau perkembangan balita, menekan angka stunting dan mengecek kesehatan lansia,” sebutnya.

Layanan Posyandu ini memfokuskan pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil serta lansia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Pemerintah desa, Kader Posyandu, Lansia, BKB, KPM bekerjasama dengan Pemerintah Desa Dangin Puri Kelod.

“Kami selalu berharap agar kegiatan posyandu untuk balita, lansia dan BKB (Bina Keluarga Balita) bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebagai deteksi awal kesehatan berbasis masyarakat serta pencegahan stunting bagi balita”, kata I Made Sada

Adapun kegiatan posyandu untuk balita yaitu adanya pengukuran lingkar kepala, berat badan dan tinggi badan, sedangkan untuk posyandu lansia dilakukan pengukuran tensi, Giat BKB pengenalan APE (Alat Peraga Edukasi).

“Antusias warga sangat mendukung dengan adanya kegiatan posyandu ini, semoga masyarakat mendapatkan gizi baik dan seimbang serta bebas dari stunting. Kedepannya, masyarakat harus tetap rajin datang ke posyandu, karena layanan kesehatan ini juga bisa memfasilitasi untuk mengecek kesehatan,” tutupnya. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button