Monday, 26-02-2024
Kamtibmas

Bentrok Buruh Proyek Vila di Ungasan, 1 Motor Dibakar dan 4 Dirusak

Polresta Denpasar Terjunkan Brimob dan Dalmas

Kolase foto: Polresta Denpasar kerahkan pasukan Brimob dan Dalmas untuk mengamankan lokasi bentrok ratusan buruh proyek vila di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Minggu (7/1/2024) malam. Inzet: Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan (kiri atas). (Sumber: BB/hmspoldabali)

Badung | barometerbali – Akibat pengaruh alkohol, seorang pekerja atau buruh proyek vila memprovokasi terjadinya keributan dua kelompok buruh. Kejadian itu mengakibatkan 1 motor dibakar dan 4 dirusak di Desa Ungasan Kuta Selatan, Badung, Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 21.30 Wita.

“Keributan berawal sekitar pukul 13.00 Wita, ketika salah satu dari kelompok pekerja proyek bernama Mochamad Syaifudin mabuk marah-marah dan memukul salah satu pekerja asal kelompok yang satunya,” ungkap Kombes Pol (KBP) Jansen Avitus Panjaitan selaku Kabid Humas Polda Bali dalam keterangan persnya, Senin (8/1/2023).

Saat itu lanjut Jansen, keributan kedua belah pihak dapat dipisahkan oleh temen-temennya sekitar pukul 17.40 Wita. Sempat dilakukan mediasi oleh mandor dan kedua belah pihak sepakat berdamai dan saling bersalaman.

“Namun sekitar pukul 21.30 Wita, berjumlah kurang lebih 20 orang dari kelompok yang dipukul kembali datang ke TKP dan berteriak-teriak, sehingga kelompok pekerja atas nama Mochamad Syaifudin terprovokasi dan terjadilah keributan dengan saling lempar batu,” jelas Jansen.

Kelompok dari Mochamad Syaifudin jumlahnya jauh lebih banyak sekitar 300 orang, sehinga kelompok yang menyerang, terdesak dan menjauh dari TKP.

“Hingga kabur meninggalkan 5 unit sepeda motor di TKP. Kemudian kemarahan dilampiaskan dengan membakar 1 unit motor dan merusak 4 unit motor milik kelompok yang menyerang,” sebutnya.

Ia menambahkan saat ini Polresta Denpasar gerak cepat mengamankan TKP dengan menerjunkan personel gabungan Brimob dan Dalmas.

“Selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku di Polresta Denpasar,” tutup Jansen. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button