Tuesday, 27-02-2024
Sosial

Peduli Penyandang Tuna Netra, Sekda Alit Wiradana “Me-Siwaratri” di SLBN 1 Denpasar

Foto: Malam renungan suci Siwaratri dihadiri Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Penyandang Disabilitas Tuna Netra di SLB Negeri 1 Denpasar, Selasa (9/1/2023) malam. (Sumber: HumasDps/Arya)

Denpasar | barometerbali – Persatuan Tuna Netra (Pertuni) Kota Denpasar menggelar Malam Renungan Suci Siwaratri yang digelar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Denpasar, Selasa (9/1) malam. Malam renungan suci tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Penyandang Disabilitas Tuna Netra.

Ketua DPC Pertuni Denpasar, Nyoman Suwandi mengapresiasi Pemerintah Kota Denpasar atas perhatian terhadap penyandang disabilitas tuna netra. Di mana, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka merefleksikan diri serta saling memotivasi di antara penyandang disabilitas tuna netra.

Dikatakannya, selain melaksanakan persembahyangan bersama, malam renungan suci ini juga diisi dengan Dharma Tula dengan menghadirkan Pandita Mpu Jaya Acarya Nanda sebagai narasumber. Hal ini diharapkan mampu menjadi wahana untuk merenung sehingga dapat memperbaiki diri kedepannya.

“Saya mewakili teman-teman disabilitas tuna netra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah memfasilitasi serta memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas tuna netra, kita harapkan ke depan penyandang tuna netra dalam berperan aktif dalam pembangunan Kota Denpasar,” harapnya.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dapat menjadi hari baik untuk refleksi diri menjadi lebih baik ke depannya. Di mana, jika dilihat dari dua suku kata yakni Siwa dan Ratri, maka dapat diartikan sebagai upaya penyucian terhadap kegelapan diri. Dengan demikian umat manusia dapat menjalani swadarma kewajibannya dengan baik dan selalu dalam lindungan Ida Sang Hyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemkot Denpasar selalu melibatkan seluruh pihak dalam berperan aktif dalam pembangunan kota Denpasar, dan tentunya Hari Siwaratri harus diisi dengan kegiatan yang positif dengan kesadaran, seperti Dharma Tula, Monabrata, Jagra, Upawasa, Mulat Sarira dan mengendalikan Panca Indra sebagai wujud wiweka umat Hindu,” pungkas Alit Wiradana. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button