Tuesday, 20-02-2024
DenpasarLayanan Umum

Cegah Angka Stunting Meningkat, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Posyandu Terpadu

Foto: Posyandu Terpadu Pemkot Denpasar. (BB/HMS)

Denpasar | barometerbali – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mencegah meningkatnya angka stunting, Desa Dangin Puri Kangin menggelar kegiatan Posyandu Terpadu untuk Balita, Lansia, dan Bina Keluarga Balita, setidaknya 30 orang warga lansia, serta 21 orang balita hadir dalam kegiatan di Banjar Kertha Bhuwana, Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini sendiri turut pula dihadiri oleh jajaran TP PKK Desa Dangin Puri Kangin, Kelian banjar, Ketua LPM dan Kadus Dangin Puri Kangin. Pada posyandu ini, diserahkan juga sejumlah paket Biskuit Balita, PMT, dan hasil ketahanan pangan berupa sayur dan lele.

Sebagai kegiatan rutin, posyandu ini dilaksanakan setiap bulannya di 7 lokasi banjar dan 1 lokasi lainnya, yakni Asrama Polisi (Aspol) Kreneng.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra saat dihubungi, mengatakan dengan pelaksanaan rutin posyandu bisa mengetahui tumbuh kembang anak lebih awal dan juga bisa menekan angka stunting.

“Dengan pelaksanaan rutin posyandu bisa mengetahui tumbuh kembang anak dan mencegah angka stunting,” ungkapnya.

Salah satu peserta posyandu, Kadek Dewi menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan rutin posyandu ini sangat membantu dalam memantau tumbuh kembang anaknya serta mendapatkan edukasi terkait pencegahan stunting.

” Saya sangat terbantu dengan adanya kegiatan rutin posyandu, sehingga saya sebagai orang tua balita bisa memantau perkembangan anak saya dalam pencegahan stunting,” tuturnya. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button