Tuesday, 20-02-2024
Buleleng

Rem Blong, Mobil Ditumpangi Rai Mantra dan Istri Terguling

Ikuti Panduan Google Map Diarahkan ke Jalan Sempit dan Terjal

Foto: Mobil Toyota Vellfire bernomor polisi DK 1836 ABG yang ditumpangi Walikota Denpasar 2008 – 2021 IB Rai Mantra dan Ida Ayu Selly Fajarini dikemudikan I Nengah Cerita Yasa terguling di Dusun Batu Lumbang, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng sekitar pukul 12.30 Wita. (Sumber: BB/hmspolresbllg)

Buleleng | barometerbali – Akibat rem blong, kendaraan yang ditumpangi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra (57) bersama istri Ida Ayu Selly Fajarini (57) mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal atau out of control (oc), Rabu (17/1/2024) di lintasan jalan Singaraja – Kintamani, tepatnya di Dusun Batu Lumbang, Desa Penuktukan, Kecamatan Tejakula, Buleleng sekitar pukul 12.30 Wita.

“Pada saat di TKP mengalami rem blong dan terguling ke bawah sehingga terjadi laka lantas out of control,” ungkap Kapolsek Tejakula AKP I Gede Sudiana dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Disebutkan Walikota Denpasar 2008 – 2021 menumpangi mobil Toyota Vellfire bernomor polisi DK 1836 ABG yang dikemudikan I Nengah Cerita Yasa (26) melaju dari arah Kintamani menuju Tejakula dengan mengikuti aplikasi google map.

“Saat melintasi sejumlah tikungan dan jalan menurun serta kondisi jalan yang tidak layak dilalui mobil mengakibatkan mobil yang ditumpangi Rai Mantra bersama Istri, Ida Ayu Selly Fajarini serta Ajudan, Putu Surahmawangsa Ksatria Nugraha (26) terguling di Dusun Batu Lumbang,” tandas Sudiana.

IB Rai Mantra dan Ida Ayu Selly Fajarini (kiri) pasca-mengalami lakalantas dalam kondisi selamat saat tiba di tempat melayat di rumah warga Tejakula, Buleleng (Sumber: istimewa)

Lebih lanjut Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) AKP Gede Darma Diatmika saat dihubungi memaparkan kejadian itu bermula karena kurang hati-hatinya pengendara mobil tersebut saat mengendarai kendaraannya.

“Kurang menguasai medan sehingga terjadi laka lantas. Awalnya mobil datang dari selatan menuju ke utara karena jalan menurun dan menikung di TKP mobil mengalami rem blong dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan terguling ke bawah,” tuturnya.

Diatmika menyatakan tidak ada korban dalam musibah laka lantas tunggal tersebut, empat orang yang berada di dalam mobil dalam kondisi sehat dan upaya evakuasi mobil jenis mini bus itu telah dilakukan secara bertahap.

“Rencananya mobil menuju ke Desa Bondalem dan dengan mengunakan (google) map pada handphone diarahkan dari Kintamani memotong kompas dengan kondisi jalan tidak layak, yang sempit dan terjal,” pungkas Diatmika.

Sedangkan upaya penanganan telah dilakukan Unit Lantas Polsek Tejakula setelah mendapatkan laporan laka lantas, bahkan upaya evakuasi dilakukan hingga tengah malam termasuk melakukan olah TKP termasuk mendengarkan keterangan saksi-saksi. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button