Thursday, 22-02-2024
DenpasarLingkungan

Jaga Lingkungan Tetap Bersih, Kelurahan Panjer Galakan “Jumpa Berlian”

Foto: Jumpa Berlian Panjer. (BB/HMS)

Denpasar | barometerbali – Kegiatan rutin yang bertajuk Jumat Pagi Bersihkan Lingkungan (Jumpa Berlian) terus digalakkan Kelurahan Panjer dalam menjaga kebersihan lingkungan setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan gotong royong sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang melibatkan kepala lingkungan, aparatur kelurahan, serta Babinsa, Jumat (19/1/2024).

“Jumpa Berlian kali ini difokuskan membersihkan selokan dan bahu jalan yang penuh tanaman liar. Terlebih akses masuk jalan yang menjadi lokasi Jumpa Berlian kali ini pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah liar, sehingga harus terus melakukan monitoring agar tidak terjadi lagi hal serupa,” ujar Lurah Panjer, I Putu Budi Ari Wibawa disela-sela kegiatan Jumpa Berlian.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa di musim hujan seperti saat ini, selokan yang kotor dan ada genangan air tentu berpotensi menjadi tempat pengembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang akan mengakibatkan DBD. Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk seperti ini dalam mencegah penularan DBD.

“Memasuki musim hujan, perlu dilakukannya pembersihan selokan dari genangan air yang bisa mengundang perkembangbiakan nyamuk pemicu DBD, oleh karena itu kita bergotong royong melakukan pembersihan,”ungkapnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk edukasi kepada warga agar ikut berpartisipasi menjaga kebersihan dan peduli terhadap lingkungan sekitar. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button