Thursday, 22-02-2024
DenpasarPemerintahan

Walikota Jaya Negara Buka Lomba Mancing Air Deras ST. Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja Penatih

Foto: Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi lomba mancing air deras ST. Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja, Penatih Denpasar, Minggu (28/1/2024) saluran irigasi subak Paang Kaja. (BB/hmsdps)

Denpasar | barometerbali – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi lomba mancing air deras yang diselenggarakan ST. Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja, Penatih Denpasar Timur dengan penebaran ikan lele di saluran irigasi subak Paang kawasan SPPBE PT Chandra Karya Gas, Minggu (28/1/2024).

Sejak pagi peserta datang silih berganti memadati Kawasan aliran di saluran irigasi subak Paang. Tidak hanya dari wilayah Kota Denpasar, tampak pula pancing dari luar Denpasar ikut serta dalam kegiatan ini yang tentunya dengan perlengkapan serta umpan memancing di posisinya masing-masing.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengapresiasi lomba mancing diselenggarakan ST. Yowana Tresna Shanti Banjar Paang Kaja, Penatih. Disamping memberi tempat bagi penghobi mancing serta memberi ruang rekreasi, lomba ini diharapkan dapat menjaga kelestarian lingkungan dan kebersihan aliran di Subak tersebut.

“Tentu kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, semoga selain menjadi wahana rekreasi dan hiburan, ini juga menjadi edukasi untuk terus menjaga kelestarian lingkungan atau subak,” ujarnya

Sementara Ketua ST. Yowana Tresna Shanti, I Wayan Rian Sidarta, mengatakan, lomba mancing air deras ini diselenggarakan guna untuk menjaga lingkungan subak irigarasi yang ada serta guna mempererat silaturahmi antara sekehe teruna yang tergabung dalam ST. Yowana Tresna Shanti.

Adapun Peserta sebanyak 600 orang terhitung dari penjualan kupon yang sudah terjual. Jumlah tersebut belum termasuk yang terjual hari ini one the spot. Dan untuk ikan yang kami guna kan saat ini yaitu jenis ikan lele serta telah ditebar 160 kilogram dengan jumlah kurang lebih 800 ikan, yang dilakukan sebanyak dua kali tebar selama lomba berlangsung.

”Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota Denpasar yang sudah berkenan hadir membuka lomba macing air deras ini dan seluruh undangan, sponsor, maupun peserta yang telah mengikuti lomba, dengan dilaksanakan lomba ini sehingga kedepannya kami dapat menata ST. Yowana Tresna Shanti menjadi lebih baik,” ujarnya. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button