Tuesday, 20-02-2024
DenpasarEkbisEkraf

Ayu Kristi Arya Wibawa Ciptakan Peluang Usaha Masyarakat Melalui Pelatihan Makeup

Foto: Ketua GOW Ayu Kristi Arya Wibawa Buka Pelatihan Makeup dan Hairdo, Asah Soft Skill Ciptakan Peluang Usaha Bagi Masyarakat, Selasa (30/1/2024).

Denpasar | barometerbali – Pemerintah Desa Padangsambian Klod bersama Karang Taruna Kusuma Praja Desa Padangsambian Klod menggelar Young Beauty dan Inspiring (Pelatihan Makeup dan Hairdo) Tahun 2024.

Pelaksanaan pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana ditandai dengan simbolis pengaplikasian bedak ke peserta di Quest Hotel Santika Denpasar, Selasa (30/1/2024).

Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, kegiatan ini sangat baik dilaksanakan dengan menyasar para ibu ibu PKK maupun Sekaa Teruna. Hal ini mengingat make up dan hairdo merupakan kemampuan dasar dalam tata rias.

Sehingga dari kegiatan ini setidaknya dapat digunakanan untuk dirinya sendiri, sehingga setiap acara adat tidak perlu ke salon. Selain juga diharapkan mampu memberikan nilai tambah dalam meningkatkan potensi masyarakat dengan membuka jasa makeup.

“Saya harapkan peserta mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga bisa di ketoktularkan ke mesyarakat lainnya sebagai upaya mengasah soft skill untuk meningkatkan peluang usaha,” harap Ayu Kristi Arya Wibawa.

Perbekel Desa Padangsambian Klod, I Gede Wijaya Saputra, S.H mengatakan kegiatan Pelatihan Makeup dan Haido dilaksanakan oleh Karang Taruna Kusuma Praja Desa Padangsambian Klod bekerjasama dengan Pemerintah Desa Padangsambian Klod.

Kegiatan ini merupakan inovasi Karang Teruna Kusuma Praja Desa Padangsambian Klod diawal tahun baru. Dimana kegiatan ini untuk memberikan ruang, peluang serta semangat pada generasi muda.

“Untuk itu kesempatan ini agar dimanfaatkan dengan sebaiknya, karena kesempatan ini sangat jarang ada dan ini pertama kali kalinya di Desa Padangsambian Klod,” ujarnya

“Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya karena kegiatan ini sangat penting selain memberikan keterbukaan lapangan pekerjaan paling tidak mereka bisa mengetoktularkan ke ibu ibu pkk dan generasi muda,” imbuh Gede Wijaya.

Ketua Karang Taruna Kusuma Praja Desa Padangsambian Klod, Kadek Wahyudi Widiatmika menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 30 peserta dari PKK dan Sekaa Teruna semua Dusun se Desa Padangsambian Klod. Dimana, kegiatan ini sebagian besar diikuti oleh peserta yang sudah memiliki bakat dan ingin mengasah bakatnya. Kegiatan ini mendatangkan Narasumber Dita Sukmas Profesional Haido dan Cahya Dewi Profesional MUA.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapan semoga tumbuh usaha usaha di Padangsmbian Klod khususnya di bidang tata rias agar lebih baik lagi,” harap Wahyudi. (BB/212)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button