Tuesday, 20-02-2024
Politik

Gerebeg Pasar Peninjoan, Ngurah Ambara Sebut Pedagang Puas dengan Jokowi

Foto: Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil Bali no urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra bersama para pedagang saat “Grebeg Pasar” sosialisasikan Pemilu 2024 di Pasar Agung Peninjoan, Peguyangan Timur, Denpasar Utara, Jumat (2/2/2/24). (BB/213)

Denpasar | barometerbali – Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat ( Caleg DPR) RI dari Partai Gerindra Dapil Bali no urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra (GNAP) menyatakan, mayoritas pedagang pasar tradisional merasa puas dengan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diungkapkan Ngurah Ambara di sela-sela kegiatan “Grebeg Pasar” di Pasar Agung Penatih, Denpasar, Jumat (2/2/2024) pagi

“Pedagang menyampaikan masukan dan mereka, terkait peningkatan taraf pasar tradisional dan dukungan terhadap keberadaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Ngurah Ambara.

Mereka juga menyampaikan aspirasi agar Pemerintah bisa memberikan perhatian lebih, terhadap sektor UMKM lokal sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan hidup pedagang di Bali.

“Kita harus memastikan bahwa UMKM dan pasar tradisional mendapatkan perlindungan yang layak agar dapat bertahan dan berkembang di tengah persaingan pasar yang semakin kompleks,” imbuhnya.

Dalam program “Grebeg Pasar GNAP” tersebut, pria yang juga pernah menjadi Calon Walikota Denpasar (Cawalkot) Denpasar periode 2020 tersebut menambahkan, kehadirannya mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran UMKM dan keberadaan pasar tradisional dalam mendongkrak perekonomian lokal.

“Saya berharap kedatangannya ke pasar mampu memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian lokal dan partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi di masa yang akan datang,” harap Ngurah Ambara.

Selain itu, kehadirannya juga diharapkan dapat memberikan dorongan bagi para pedagang pasar dalam memanfaatkan hak pilihnya serta terlibat aktif dalam proses demokrasi di Bali.

“Ini merupakan bentuk komitmen saya, berupaya untuk memperkuat UMKM dan pasar tradisional. Saya juga mengajak masyarakat untuk tidak Golput (Golongan Putih, red) pada Pemilu 2024. Itu juga menjadi fokus utama kami dari program grebeg pasar ini,” pungkas Ambara. (213)

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button