Wednesday, 22-05-2024
Politik

Mesin PDI Perjuangan Bergerak, Siap Menangkan Koster

Foto: Deklarasi pemenangan Koster 2 Periode oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung (Sumber: BB/215).

Klungkung| barometerbali – Gerak Cepat (Gercep) dilakukan oleh mesin partai PDI Perjuangan Provinsi Bali salah satunya Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung telah menyatakan sikap dengan mengusung pasangan petahana Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom.

“Untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur, diputuskan untuk mendukung incumbent yang maju (Koster-Ace),” ujar Gung Anom dalam keteranganya dilansir dari www.pdiperjuanganbali.id, Jumat (12/4/2024).

Lebih lanjut Gung Anom yang juga sebagai Ketua DPRD Kabupaten Klungkung itu menyebut tradisi di PDI Perjuangan yang selalu mengutamakan petahana daripada orang baru, membuat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung mengambil sikap lebih dulu.

“Sehingga DPC PDIP Klungkung pun mendukung Koster-Ace untuk kembali bertarung dalam Pilgub Bali 2024, masih sama paketnya, Koster-Ace,” sebut Gung Anom.

Terakhir Gung Anom menyebut yang berhak membatalkan dan merupah paket tersebut adalah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

“Yang berhak merubah paket hanya Ibu Ketua Umum, sehingga kami mengambil langkah untuk mendeklarasikan pasangan Koster-Ace dalam Pilgub kali ini,” pungkas Gung Anom.

Melihat pergerakan di Kabupaten Klungkung, tak ingin ketinggalan, Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem I Wayan Sumatra ST menyebut akan segera melakukan konsolidasi dan deklarasi memenangkan Koster-Ace 2 periode.

“Kami akan mengumpulkan seluruh pengurus baik anak cabang dan ranting pada Minggu 14 April mendatang untuk memenangkan Koster-Ace,” pungkas Wayan Sumatra saat dihungi, Jumat (12/4/24).

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button