Sunday, 21-07-2024
Pendidikan

Bekali Metode Pembelajaran Efektif, Ratusan Guru TK dan SD Se-Kota Denpasar Ikuti Sosialisasi Transisi PAUD – SD

Ket foto: Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara (tengah) didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana membuka Sosialisasi dan Advokasi Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan ditandai pemukulan gong di Gedung BPMP Provinsi Bali, Jalan Letda Tantular, Renon, Rabu (12/6/2024). (Sumber: hmsdps/wina)

Denpasar | barometerbali – Ratusan Guru TK dan SD se-Kota Denpasar, mengikuti Sosialisasi dan Advokasi  “Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan”, di Aula Gedung BPMP Provinsi Bali, Renon, pada Rabu (12/6). Bunda PAUD Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara hadir sekaligus membuka kegiatan sosialisasi yang ditujukan untuk memberikan penyegaran dan pembekalan seputar metode mendidik efektif bagi para pendidik itu.

Dalam sambutannya, Bunda Paud Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, menyebut, para tenaga pendidik memiliki tanggungjawab moral dalam rangka meletakkan pondasi yang kuat guna membangun PAUD berkualitas. Transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, adalah dasar kesiapan anak-anak bersekolah di fase selanjutnya.

“Selain para tenaga pendidik, peran orang tua dan juga masyarakat juga adalah komponen penting dalam upaya mensukseskan transisi PAUD – SD yang menyenangkan. Dalam hal ini, saya selaku Bunda PAUD bersama Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar perlu bergandeng tangan dengan stakeholder terkait, dalam rangka advokasi untuk memastikan semua sudah bergerak sesuai perannya. hal ini agar sinergi kegiatan kita dari komunitas paud dan sekolah dasar dapat berjalan sesuai perannya masing-masing,” ujarnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Ny. Antari Jaya Negara berharap bahwa peran dan tanggung jawab dalam rangka melaksanakan tugas menyukseskan program transisi paud ke sd yang menyenangkan dapat berjalan dengan baik.

“Sehingga pada kesempatan ini juga perlu disegarkan pemahaman kita dengan memberikan penguatan materi transisi paud ke sd dan materi-materi terkait yang tidak kalah pentingnya yang sebentar lagi disampaikan oleh narasumber, dan apa yang menjadi target perubahan yang diharapkan dalam gerakan transisi PAUD – SD yang menyenangkan dapat diwujudkan,” lanjutnya.

Sekretaris Dikpora Kota Denpasar, Ketut Dirga mengemukakan,
dalam rangka menyukseskan gerakan transisi transisi PAUD – SD yang menyenangkan, Pemerintah Kota Denpasar melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan pembekalan berkaitan dengan transisi PAUD -SD secara berkelanjutan. Selain itu, pembentukan satuan tugas transisi PAUD – SD yang menyenangkan juga dilakukan, yang beranggotakan berbagai unsur dari pengawas dan pendidik PAUD dan SD serta organisasi mitra terkait.

“Meskipun sudah berjalan dengan baik, perlu ada pengembangan program yang harus dipantau bersama guna memastikan program transisi dapat berjalan optimal dengan strategi-strategi yang lebih baik lagi. Maka kami menyambut baik diselenggarakannya kegiatan seminar ini guna memberikan pemahaman yang lebih baik lagi kepada para pendidik PAUD dan SD di Kota Denpasar,” tandas Dirga.

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button