Sunday, 21-07-2024
Peristiwa

Bojonegoro Raih 3 Prestasi Membanggakan, Wujudkan Desa Gotong Royong hingga Sukses Inovasi Desa

Ket foto: Penghargaan Terbaik II kategori Desa Pelaksana Gotong Royong Terbaik diraih Desa Pajeng Kecamatan Gondang. Rohmad Ainul Yaqin warga Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro meraih juara II Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), serta Posyantekdes Margo Trokal Desa Margomulyo meraih juara III Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna. (Sumber: BB/Redho)

Bojonegoro | barometerbali – Prestasi membanggakan diraih Kabupaten Bojonegoro. Yakni tiga penghargaan sekaligus yang diterima di puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-52 yang dilaksanakan di Blitar, Selasa (11/6/2024).

Penghargaan tersebut diantaranya Terbaik II untuk kategori Desa Pelaksana Gotong Royong Terbaik yang diraih Desa Pajeng Kecamatan Gondang. Selain itu, Rohmad Ainul Yaqin warga Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro meraih juara II Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), serta Posyantekdes Margo Trokal Desa Margomulyo meraih juara III Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna.

Saat dikonformasi, Kepala Desa Pajeng, Dedy Kristiawan menyampaikan pihaknya merasa sangat bangga dan menyampaikan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Pajeng. Karena penghargaan ini juga berkat kerjasama dan gotong royong semua masyarakat dengan Pemerintah Desa Pajeng.

“Setelah ini mari tambah semangat, jangan sampai berhenti di sini. Mari kita kembangkan lumbung kemakmuran, juga rumpun kematian, dan semua yang telah ada, agar bisa dinikmati bersama-sama,” pesannya kepada masyarakat.

Dedy juga menyampaikan setelah Desa Pajeng mendapatkan penghargaan ini, diharapkan desa-desa lain di Kabupaten Bojonegoro bisa menunjukkan inovasi-inovasinya.

Sementara itu, dikonfimasi secara terpisah, Kepala Desa Margomulyo, Nuryanto menyampaikan bahwa desanya mendapat dua penghargaan. Yakni juara III Posyantekdes Margo Trokal Desa Margomulyo yang diterima oleh Ketua Posyantekdes. Dan kedua adalah juara II Inovasi TTG berupa alat SIPADANG (Sistem Cepat Langsung Padang) yang diterima oleh Ainul Yakin.

“Yang inovasi TTG ini akan maju di tingkat nasional mewakili Jawa Timur kategori TTG unggulan. Saat ini sudah mengirimkan profil SIPADANG,” jelasnya.

Saat desanya menerima dua penghargaan sekaligus, Kades Nuryanto mengaku terharu dan sangat bangga. Sebab Desa Margomulyo yang jauh dari pusat kota Bojonegoro, dengan jarak kurang lebih 70 kilometer dapat memberikan sumbangsih.

“Dengan ini, Inovator yang ada di desa-desa kita munculkan,” bebernya.

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan prestasi yang didapatkan oleh Desa Margomulyo ini bisa membuat khalayak ramai dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro khususnya bisa menggandeng kawula muda untuk berinovasi bagi Kabupaten Bojonegoro.

“Semoga kedepan banyak anak muda yang lebih berinovasi,” pungkasnya

Reporter: Redho

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button