Sunday, 21-07-2024
Orkes

Ketum PSSI: Turnamen Sepakbola Usia Muda di Bali 7S akan Menjadi Terbesar di Asia

Foto: Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat berkunjung ke Bali United Sport Centre, di kawasan Pantai Purnama, Gianyar, pada Sabtu (22/6/2024) (Sumber: BB/Rian)

Denpasar | barometerbali – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meyakini turnamen sepakbola kelompok umur 8-10 Tahun yang digelar Bali United, yakni Bali 7S akan menjadi turnamen usia muda terbesar se-Asia.

Erick menilai, sebabnya turnamen yang berlangsung sejak Jumat (21/6) hingga Minggu (23/6) ini, diikuti total 226 club usia muda dari berbagai negara dengan total pemain yang mencapai 3.600 peserta.

Dari Indonesia diikuti 221 club, Malaysia dan Filipina 1 club, serta ‘Negeri Gajah Putih’ Thailand 3 klub.

“Melihat antusias para pecinta sepakbola saat ini, Bali 7S bisa menjadi turnamen sepakbola usia dini terbesar di Asia. Namun hal ini tentu perlu dukungan juga dari pemerintah,” ungkap Erick saat berkunjung ke Bali United Sport Centre, kawasan Pantai Purnama, Gianyar, Sabtu (22/6/2024) yang menjadi tempat berlangsungnya turnamen tersebut.

Lebih lanjut, ia menyebut dukungan pemerintah dalam setiap gelaran turnamen internasional sangatlah penting. Sebab hal itu berkaitan terkait kemudahan sport visa, penyelenggaraan atau dukungan lainnya.

“Kita jangan melihat turnamen ini hanya jangka pendek, namun harus jauh ke depan. Terutama dampaknya, baik untuk sepakbola nasional maupun kenaikan pariwisata di Indonesia,” paparnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut PSSI siap memberikan dukungan penuh terselenggaranya turnamen Bali 7S dan pihaknya pun berencana mengembangkannya agar menjadi contoh turnamen sepakbola usia dini terbesar di Asia.

Menurutnya, kunjungan turis di Indonesia saat ini yang hanya mencapai 11 juta orang pertahun dan masih kalah jauh dari Thailand maupun Malaysia memerlukan dukungan dari berbagai sektor agar semakin meningkat.

“Oleh karena itu, saya yakin turnamen ini akan bisa membantu mendongkrak pariwisata di Bali,” tandasnya.

Reporter: Rian Ngari

Editor: Ngurah Dibia

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button